Rayakan 5 Tahun Debut Anime, Drama CD Hibike! Euphonium Disiapkan

December 13, 2020 1:10 pm
Rayakan 5 Tahun Debut Anime, Drama CD Hibike! Euphonium Disiapkan

Staf Kyoto Animation untuk franchise dari novel karya Ayano Takeda,Hibike! Euphonium” persiapkan perilisan drama CD perayaan 5 tahun anime-nya. Dalam CD ini akan terdapat 10 episode orisinal yang tidak pernah dianimasikan dalam anime-nya. CD ini akan resmi dipasarkan pada 24 Maret 2021.

Tatsuya Ishihara, sutradara adaptasi animeHibike! Euphonium” akan menempati posisi yang sama dalam proyek drama CD ini. 10 episode cerita orisinal yang tak dianimasikan akan dimasukan dalam dua CD yang dimana juga terdapat adegan penampilan seksi brass. Sebuah 40 halaman booklet, ilustrasi, dan cerita pendek dari sang kreator, Ayano Takeda juga akan dibalut dalam paket penjualan ini. Harga yang dipatok sebesar 5.500 yen.

Staf juga membuka pemesanan edisi terbatas dari film “Liz to Aoi Tori“. Blu-ray edisi terbatas film ini awalnya sudah dirilis pada Desember 2018, namun produksinya di hentikan di awal tahun 2019. Dikarenakan respon permintaan akan blu-ray film ini yang cukup tinggi dari para penggemar, staf umumkan produksi blu-ray edisi terbatas ini lagi. Pemesanan dan pembelian dapat dilakukan di retail daring milik Kyoto Animation, Kyoto Animation Shop. Blu-ray ini akan dirilis pada 24 Maret 2021.

Sinopsis Hibike! Euphonium“:

Klub Band Konser SMA Kitauji pernah sekali berpartisipas dalam turnamen nasional dan kejuaraan sekaliber antar sekolah, namun setelah penasihat klub berganti, mereka tak dapat berpartisipasi dalam kualifikasi turnamen. Akan tetapi, berkat instruksi keras penasihat klub yang baru diangkat, siswa-siswi secara stabil berkembang dan membangun kekuatan mereka. Bersamaan dengan usaha mereka yang bermain secara solo, beberapa siswa memprioritaskan belajar dan keluar dari aktifitas klub. Akhirnya, hari panjang yang diharapkan dari kompetisi telah datang, dan klub memenangkan kualifikasi turnamen.

Takeda meluncurkan novel ini pada 5 Desember 2013 dengan ilustrasi buatan Nikki Asada. Takarajimasha menggunakan label Takarajimasha Bunko sebagai penerbit novel ini. Serialisasi novelnya sejauh ini berakhir pada 22 Juni 2019 dengan jumlah 12 volume. Yen Press telah menerbitkan volume pertama novel ini pada 20 Juni 2017.

Adaptasi manga untuk volume pertama novelnya dibuat oleh Hami di situs Kono Manga ga Sugoi! Web dan memulai debutnya pada 28 November 2014. Manga ini berakhir pada 30 Oktober 2015 dengan jumlah tiga volume. Manguntuk novel keduanya mulai berjalan pada Januari 2016 dan berakhir pada September 2016. Untuk manga yang mengadaptasi volume ketiga, baru berjalan pada Oktober 2016 dan berakhir pada Juli 2017.

Adaptasi anime-nya pertama kali tayang pada 7/8 April 2015 dengan jumlah 13 episode. Adaptasi film “Hibike Euphonium Movie 1: Kitauji Koukou Suisougaku-bu e Youkoso” mulai diputar di Jepang pada 23 April 2016. Kemudian musim kedua serial anime televisinya tayang pada Oktober 2016 dengan jumlah 13 episode. Film kedua yang berjudul “Hibike! Euphonium Movie 2: Todeketai Melody” diputar di Jepang pada 30 September 2017. Kemudian film side-story Liz to Aoi Tori” diputar di Jepang pada 21 April 2018. Film ketiga yang berjudul “Hibike! Euphonium Movie 3: Chikai no Finale” diputar pada 19 April 2019. Proyek musim ketiga serial anime televisinya sudah diumumkan pada tahun lalu, namun dikarenakan serangan pembakaran studio 1 Kyoto Animation, proyek ini harus ditahan terlebih dahulu progresnya.

© Ayano Takeda, Nikki Asada/Takarajimasha

Sumber: Comic Natalie