Manga Yu Yu Hakusho Dapatkan Adaptasi Drama Netflix

December 16, 2020 11:24 am
Manga Yu Yu Hakusho Dapatkan Adaptasi Drama Netflix

Adaptasi drama dari manga karya Yoshihiro Togashi, “Yu Yu Hakusho” resmi diumumkan hari ini. Drama ini juga akan didistribusikan di Netflix secara global. Jajaran staf utamanya sudah diungkap, namun tanggal distribusinya belum diumumkan. Info terbaru akan diumumkan secara bertahap.

Jajaran staf yang diumumkan:

  • Kreator Orisinal: Yoshihiro Togashi (Hunter x Hunter, Level E)
  • Produser Eksekutif: Kazutaka Sakamoto
  • Produser: Akira Morii
  • Produksi: ROBOT Co., Ltd.
  • Perencana: Netflix

Sinopsis utama:

Di hari yang ditakdirkan, Yuusuke Urameshi, seorang remaja badung berusia 14 tahun dengan masa depan tak jelas, mendapatkan kesempatan berharga untuk merubah semuanya saat ia melompat ke arah mobil yang tengah melaju untuk menyelamatkan seorang bocah laki-laki. Pengorbanan ia sesungguhnya cukup diluar karakter, sehingga pihak terkait dari dunia roh tidak mempersiapkan diri untuk membolehkannya lewat. Koenma, putra dari penguasa dari dunia roh, menawarkan Yuusuke kesempatan untuk mendapatkan hidupnya kembali dengan menyelesaikan beberapa misi. Dengan panduan dari dewa kematian Botan, ia ditugaskan untuk membasmi sosok jahat di bui sebagai detektif roh.

Untuk membantu pekerjaannya, Yuusuke mendaftarkan eks rivalnya, Kazuma Kuwabara, dan dua iblis, Hiei dan Kurama, yang keduanya memiliki jejak kriminal di masa lalu. Bersama-sama mereka berlatih dan bertarung melawan musuh yang membahayakan kehidupan manusia.

MangaYu Yu Hakusho” diluncurkan oleh Yoshihiro Togashi di majalah Weekly Shounen Jump pada 3 Desember 1990. Serialisasinya berjalan hingga 25 Juli 1994, dan Shueisha telah menerbitkan 19 volume manga-nya.

Adaptasi animeYu Yu Hakusho” dikerjakan studio Pierrot dan disutradarai oleh Noriyuki Abe (Tokyo Mew Mew). Episode pertamanya tayang pada 10 Oktober 1992 dan berakhir pada 17 Desember 1994. Total terdapat 112 episode penayangannya. OVA berjudul “Eizou Hakusho” yang berjumlah enam episode telah dirilis dari 21 September 1994 hingga 7 Februari 1996. OVA berikutnya berjumlah dua episode dengan judul “Two Shot & All or Nothing” yang menjadi bagian dari perayaan 25 tahun manga-nya memulai debut serialisasinya. OVA ini dirilis pada 26 Oktober 2018.

Manga ini juga mendapatkan dua adaptasi film. Kedua film sendiri menggunakan cerita orisinal daripada menggunakan cerita manga-nya. Film pertama dengan judul yang sama telah diputar di Jepang pada 10 Juli 1993. Film kedua berjudul “Yu Yu Hakusho: Meikai Shitou-hen – Honou no Kizuna” diputar di Jepang pada 9 April 1994.

Seri juga sudah tayang lengkap secara lokal.

©Yoshihiro Togashi/Shueisha

Sumber: Comic Natalie

Sorry. No data so far.