[Waifu Wednesday] Sakurajima Mai

Selamat datang kembali di rubrik kesayangan sejuta umat, Waifu Wednesday! Selagi chain Mahouka sedang rehat seminggu, maka izinkan saya mengambil alih artikel perwaifuan karena kita sudah berada di momen natal. Eh, kok kayak de javu ya? Ya, karena di tahun kemarin saya merilis daftar 7 waifu yang bisa menemanimu di hari natal. Tapi ternyata masing-masing waifu yang ada di dalam daftar belum dibuatkan versi waifu wednesdaynya, so this is good opportunity untuk membuka memori lama.

Sakurajima Mai adalah heroine utama dari serial Seishun Buta Yarou yang disingkat Aobuta atau lebih dikenal dengan nama Bunny Girl Senpai. Protagonis kita, Azusagawa Sakuta berhasil mendapatkan hatinya dan resmi menjadi kekasihnya. Untuk Sakuta, sudah pernah dibuatkan artikel husbando fridaynya disini.

Jadi apa yang membuat Mai-san waifuable sampai Sakuta teriak-teriak ga jelas mengungkapnya cintanya? Sebelum saya bahas lebih lanjut, saya peringatkan ada beberapa spoiler yang sebaiknya dihindari untuk pembaca yang belum tahu ceritanya dan tidak ingin mengetahuinya terlebih dahulu.

+ Bunny Girl Senpai

Sakurajima Mai

Adalah Mai-san yang menjadi alasan kenapa serial ini memiliki embel-embel ‘bunny girlsenpai di judulnya karena dirinya sempat memakai kostum bunny girl. Dalam cerita, Mai menjadi arc pertama yang harus diselesaikan oleh protagonis kita, Sakuta. Keberadaan dirinya tidak dapat dilihat maupun dirasakan oleh orang lain. Ini yang membuat dia memberanikan diri berjalan di perpustakaan dengan menggunakan kostum bunny girl, demi mencari apakah ada orang bisa menyadari keberadaannya.

Sakuta menjadi orang yang berhasil melihat Mai dengan kostum bunny girlnya hingga dirinya bisa terlibat dengan senpai yang cantiknya minta ampun. Singkat cerita, kasus Mai pun selesai dan Mai pun berhenti dari kebiasaan tersebut. Namun penggambaran Mai dengan kostum bunny girlnya sudah berhasil diukir di dalam hati Sakuta dan para penonton. Apalagi tiap opening kalian masih bisa melihat sosok Mai dengan kostum bunny girlnya. Bayangkan, punya waifu yang rela memakai kostum bunny girl untuk menghibur husbandonya. Ahay desho?

+ Artis Beken Idaman

Identitas dari Mai terungkap seiring berjalannya waktu. Dia bukan sekedar senpai saja, tetapi dia juga merupakan artis terkenal. Sejak kecil, Mai diarahkan oleh ibunya untuk bisa berkarir di dunia entertaiment. Kasus menghilangnya Mai juga bermula dari pekerjaannya sebagai artis yang membuatnya ingin lari dari segala rutinitasnya tersebut.

Setelah kasusnya berhasil diselesaikan Sakuta, Mai bisa kembali dari ke dunia entertaiment dan tampil sebagai artis, menjadi bintang iklan bahkan bermain dalam layar lebar. Kesuksesannya sebagai artis sempat membuat adiknya, Nodoka iri dan menimbulkan sebuah kasus lagi yang harus diselesaikan Sakuta.

Meski sibuk dengan urusan entertaiment, Mai masih bisa mengatur pekerjaannya dan hubungan asmaranya dengan Sakuta sekaligus. Dia masih bisa memanjakan pasangannya dan berdiri tegas melindungi pacarnya dari ancaman yang bisa mengganggu ketentraman hubungannya. Jadi hal ini saya tambahkan ke dalam poin plus karena Mai masih bisa mengatur itu semua. Coba bayangkan kalau kamu bisa pacaran dengan artis favoritmu dan tidak perlu diam-diam menahan diri karena pacarmu bisa mengatur itu semua. Shiawase desho?

+ Accept Your Weird Fetishes

Sakuta bukanlah MC beta yang bertindak ga becus dan tampil jaim ketika sedang dekat dengan perempuan. Dirinya secara gamblang mengatakan fetishnya seperti rela diinjak atau jujur mengungkapkan pikiran mesumnya kepada Mai-san. Tapi tenang saja, dia masih karakter gue banget kok, soalnya dia ga kimoi seperti MC lucky sukebe.

Nah, normalnya wanita akan menolak bahkan menjauhi pria yang berkata demikian. Lain halnya dengan Mai. Mai bisa maklum terhadap fetish kekasihnya tersebut, asal tidak melewati batas. Ya, soalnya omongan fetish hanya sekedar omongan saja. Bahkan untuk berciuman bibir saja tidak pernah ditunjukkan dalam animenya.

Tapi tetap saja, kalau untuk omongan ecchi seperti ini, wanita seperti Mai cukup langka. Apalagi kerjanya Sakuta banyak menolong gadis lain. Meski cemburu, Mai tetap mengizinkan Sakuta untuk pergi menolong perempuan lain. Sungguh mulia sekali waifu yang satu ini.

+ Easily Blushed

Kalau kita ngomongin Sakuta yang terkenal dengan kejujuran hatinya, pasti ga bakal ada habisnya. Selain mengungkapkan pikiran mesumnya, Sakuta juga terlalu ringan dalam berucap suka terhadap Mai. Dia bahkan rela teriak-teriak ga jelas dalam mengungkapkan perasaannya kepada Mai tanpa malu.

Kelakuan Sakuta seperti ini membuat Mai gampang tersipu malu. Sifat tsunderenya langsung keluar menggantikan sikap dingin yang ditunjukkannya sejak awal. Ini bukan berarti Mai itu cewek gampangan loh ya. Sakuta itu butuh perjuangan juga memutus urat malunya demi mendapatkan cewek LSBH yang satu ini. Yang pasti sangat menyenangkan jika kita bisa ngegodain waifu terus keluar tsunderenya. Mantap jiwa.

+ Caring You More Than Anything

This, is the most important thing. Yang membuat saya kagum dari Mai bukan soal paras saja. Dari dahulu saya pasti kesesem sama wanita yang rela berkorban demi kekasihnya. Tentunya bukan pengorbanan bodoh yang saya bicarakan, tetapi sesuatu yang berharga yang membuat makna cinta itu bukan hanya sekedar suka atau hubungan fisik saja.

Pertama mari kita lihat. Mai itu bisa menerima segala fetishmu. Dia juga bisa menjadi sosok yang diandalkan dalam mengurus urusan rumah tangga dan bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan hubungan asmara. Bahkan Mai bisa mengerti adik Sakuta, Kaede yang hikikomori diperlakukannya begitu penuh kasih sayang tanpa memandang rendah sedikitpun. Dari sini, saya sudah luar biasa bukan, sikap peduli yang dimiliki Mai?

Tapi ternyata bukan sampai disitu saja. Memang kalau dipikir-pikir, apa untungnya Sakurajima Mai mencintai Sakuta? Dia bisa saja fokus menjadi artis tanpa perlu terus terang di depan publik kalau dia sudah berpacaran. Cinta Mai terhadap Sakuta merupakan cinta yang tulus. Dalam movienya, Mai rela berkorban nyawa agar Sakuta bisa selamat dari insiden yang harusnya merenggut nyawanya. Ditambah lagi, dia rela mendonorkan organnya demi kelangsungan hidup Shoko.

This is what true love means. Kalau kamu ingin mendapatkan waifu yang benar-benar high quality, maka Sakurajima Mai adalah salah satu dari pilihan terbaik untukmu.

– In Relationship With Azusagawa Sakuta

Sebenarnya saya ingin memberikan nilai plus seutuhnya. Tetapi hubungannya dengan Sakuta memang tidak bisa diabaikan saja. Ini tentu menjadi nilai minus, karena Sakurajima Mai sudah dimiliki dan memiliki seseorang yang sangat mencintainya. Ya, setidaknya pasangannya sangat cocok, a pair made in heaven. Sakuta adalah pria yang sebanding dengannya dan layak untuk dijadikan role model para otaku yang ingin mendapat waifu seperti Mai *eh*.

Sakurajima Mai

Nah, itu tadi beberapa poin penting yang bisa dibahas dari karakter waifu yang satu ini. Kalau saya sebagai dosen penguji akan memberikan nilai yang melebih A untuk waifu yang satu ini karena luar biasa pengertian dan sayangnya kepada husbandonya. So, what are you waiting for? Go claim it dan duel dengan makhluk 2D, Sakuta untuk mendapatkannya!