Platinum End Umumkan Adaptasi Animenya

December 19, 2020 18:01
Platinum End Umumkan Adaptasi Animenya

Acara Jump Festa ’21 pada hari Sabtu mengungkapkan bahwa manga “Platinum End” karya Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba akan mendapatkan adaptasi anime televisi yang akan tayang perdana di TBS pada musim gugur 2021.

Hideya Takahashi (Strike Witches: Road to Berlin, JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind) menyutradari anime di Signal.MD. Kōji Ōdate (No Game, No Life) mendesain karakter, dan Shinichi Inotsume (PERSONA 5 the Animation, Hayate the Combat Butler, Gangsta.) menangani komposisi seri. KUSANAGI menangani seninya, Masanori Ikeda adalah sutradara CGI, dan Takatoshi Hamano adalah sutradara suara di Magic Capsule.

Pony Canyon Inc. mendaftarkan nama domain “Anime-PlatinumEnd.com” pada tanggal 2 Desember.

Obata dan Ohba merilis manga Platinum End di Jump SQ milik Shueisha pada November 2015. Shueisha menerbitkan volume ke-13 di Jepang pada 4 September.

Seri ini menceritakan tentang Mirai Kakehashi yang mencoba bunuh diri saat lulus SMP akibat kondisi keluarganya. Hanya saja dia diselamatkan malaikat bernama Nasse yang memberinya kekuatan. Sang malaikat mengatakan bahwa Mirai bisa menjadi “Tuhan” bila dia bisa mengalahkan 12 kandidat lain dalam 999 hari. Pertarungan antar kandidat Tuhan pun dimulai.

Sebelumnya kedua kreator ini mengerjakan Death Note dari 2003 sampai 2006 dan Bakuman dari 2008 sampai 2012 di Weekly Shonen Jump.

Sumber: ANN