Gundam Factory Yokohama Menangkan 2 Rekor Dunia Guinness

December 23, 2020 5:12 pm
Gundam Factory Yokohama Menangkan 2 Rekor Dunia Guinness

Gundam Factory Yokohama dan atraksi RX-78-2 yang mampu bergerak telah mengumumkan bahwa mereka telah memecahkan 2 Rekor Dunia Guinness untuk rekor robot berbentuk manusia terbesar dan Gundam terbesar yang mampu bergerak. Penghargaan diresmikan pada 3 Desember 2020.

Upacara diadakan pada 17 Desember. Perwakilan Global Challenge Yasuo Miyakawa berkomentar: “Terima kasih banyak untuk ini. Saya tidak pernah membayangkan bahwa kami akan mendapatkan Rekor Dunia Guinness dalam hidup saya. Saya harap semua orang akan datang ke Yokohama untuk melihat atraksi ‘Gundam’ yang telah diakui oleh Guinness. ”

Struktur ini memiliki tinggi 18 meter, berat 25 ton, dan memiliki 34 sendi artikulasi. Patung ini melakukan demonstrasi baru setiap setengah jam dari 10:30 sampai 20:30, dan staf berencana untuk mengadakan pertunjukan musiman khusus secara rutin.

Proyek Gundam Factory Yokohama akan mencakup area GUNDAM-DOCK, tempat model Gundam disimpan dan dapat dilihat, dan area GUNDAM-LAB, tempat pengunjung dapat mempelajari teknologi di balik model dan juga menikmati makanan di kafe. Dek observasi khusus Menara Gundam-Dock memungkinkan penggemar untuk melihat Gundam lebih dekat. Atraksi dibuka pada jam 10 pagi. Akan ada juga atraksi AR yang mensimulasikan pandangan pilot di kokpit.

Toko Gundam Base Yokohama Satellite sudah jelas akan menjual plamo Gundam eksklusif. Tiket masuk akan dikenakan biaya 1.650 yen untuk dewasa dan 1.100 yen untuk anak-anak antara 7 dan 12 tahun. Tiket untuk naik ke dek observasi Menara Gundam-Dock akan dikenakan biaya 3.300 yen. Hingga tiga anak di bawah usia 6 tahun dapat gratis menemani orang dewasa yang membayar.

Sunrise telah mengungkap bahwa atraksi dibuka untuk publik secara terbatas mulai Desember 19 hingga 31 Maret. Atraksi awalnya direncanakan buka pada Oktober 2020, hanya saja pembukaan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan akibat pandemi.

Sumber: Gundam.info