Penulis Act-Age Tatsuya Matsuki Dapatkan Hukuman Bersyarat Selama 3 Tahun

December 23, 2020 16:05
Penulis Act-Age Tatsuya Matsuki Dapatkan Hukuman Bersyarat Selama 3 Tahun

Dalam sidang di depan Pengadilan Distrik Tokyo pada hari Rabu 23 Desember ini, penulis manga “Act-age” Tatsuya Matsuki telah mendapat vonis penjara satu tahun enam bulan, tetapi hukuman akan ditunda selama 3 tahun. Dengan kata lain bila Matsuki berkelakuan baik selama tiga tahun dirinya tidak akan dipenjara,

Matsuki didakwa atas perbuatan tidak senonoh kedua dari dua yang diduga dilakukannya pada 18 Juni dan terdakwa mengakui tuduhan. Kantor kejaksaan tidak mendakwa Matsuki atas insiden pertama, yang dilaporkan terjadi pada 18 Juni sekitar pukul 20.00. (satu jam sebelum insiden kedua.)

Pihak Editorial Jump mengungkap bahwa serialisasi tidak mungkin bisa berlanjut lagi. Bab 123 yang terbit pada edisi gabungan 36/37 menjadi bab terakhir seri. Ini adalah keputusan berat namun pihak Jump dan kreator sadar bahwa mereka memiliki tanggung jawab sosial yang perlu dipenuhi. Acara drama panggung juga dibatalkan.

Volume ke-13 dan kedepannya tidak akan dicetak, begitu juga dengan kelanjutan distribusi dari volume awalnya. Pemberhentian berlaku juga dengan penerbitan lokal oleh mnc. Saluran Youtube milik Jump juga menghilangkan Yonagi dan memprivatkan video seri tersebut.

Act-age adalah manga karangan Tatsuya Matsuki, yang digambar oleh Shiro Usazaki. Manga ini diserialisasikan di majalah manga mingguan Shonen Jump, mulai 22 Januari 2018. Shueisha telah menerbitkan manga ini hingga 12 jilid.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.