Musim Kedua Serial Netflix dari Manga Alice in Borderland Diumumkan

December 24, 2020 4:03 pm
Musim Kedua Serial Netflix dari Manga Alice in Borderland Diumumkan

Adaptasi live-action kedua dari mangaAlice in Borderland“/”Imawa no Kuni no Arisu” karya Haro Aso resmi diumumkan. Tanggal rilis musim kedua ini belum diungkap, namun sebuah visualnya telah diperlihatkan.

Jajaran staf produksi musim pertama:

  • Sutradara: Shinsuke Sato
  • Pemain: Kento Yamazaki, Tao Tsuchiya, Nijiro Murakami, Yuki Morinaga, Keita Machida, Ayaka Miyoshi, Dori Sakurada, Aya Asahina, Shuntaro Yanagi, Yutaro Watanabe, Ayame Misaki, Mizuki Yoshida, Tsuyoshi Abe, Nobuaki Kaneko, Sho Aoyagi, Riisa Naka
  • Penulis naskah: Yoshiki Watabe, Yasuko Kuramitsu, dan Shinsuke Sato
  • Penata musik: Yutaka Yamada
  • Sinematografer: Taro Kawazu
  • Desainer Produksi: Iwao Saito
  • Pengarah Laga: Yuji Shimomura
  • VFX Supervisor: Makoto Kamiya, Atsushi Doi
  • Produser Eksekutif: Kaata Sakamoto
  • Produser: Akira Morii
  • Perusahaan Produksi: ROBOT

Sinopsis:

Alice Ryouhei akan meninggalkan SMA-nya dalam waktu dekat, namun ia mencoba untuk menghindari pemikiran tentang masa depannya. Di larut malam, saat ia menghabiskan waktu dengan temannya, Karube dan teman perempuannya, Chota, mereka melihat sebuah kembang api. Setelah satu ledakan yang cerah, mereka menemukan dirinya terbangun di dunia lain.

Di dunia tersebut, mereka dipaksa memilih berpartisipasi dalam permainan kematian atau otomatis tewas. Akankah Chota, Karube, dan Ryouhei dapat bertahan hidup di dunia baru yang berbahaya, serta adakah jalan bagi mereka untuk kembali ke kehidupan asalnya?

MangaAlice in Borderland“/”Imawa no Kuni no Arisu” diluncurkan Haro Aso di majalah Shounen Sunday S pada 25 November 2010. Serisalisasinya kemudian berpindah ke majalah Weekly Shounen Sunday pada 8 April 2015, dan berakhir pada 2 Maret 2016. Shogakukan yang menggunakan label Shounen Sunday Comics mulai menerbitkan volume pertamanya pada 18 April 2011 dan volume ke-16 atau terakhirnya pada 18 September 2015.

Manga spin-off berjudul “Daiya no King“/”King of Diamonds” diluncurkan Haro Aso pada 15 Oktober 2014 di Weekly Shounen Sunday dan berakhir pada 4 Februari 2015. Manga spin-off kedua berjudul “Imawa no Michi no Arisu“/”Alice on Border Road” diluncurkan pada 19 Agustus 2015 di majalah Monthly Sunday Gene-X dan berakhir pada 19 Februari 2018. Delapan volume manga ini telah diterbitkan oleh Shogakukan. Spin-off ketiga berjudul “Imawa no Kuni no Arisu Retry” diluncurkan pada 14 Oktober 2020 di majalah Weekly Shounen Sunday. Volume pertama manga ini diterbitkan Shogakukan pada 11 Desember 2020. Angka penjualannya telah mencapai 1,3 juta eksemplar.

Adaptasi anime-nya diproduksi oleh studio SILVER LINK dan Connect dengan format OVA berjumlah tiga episode. Perilisannya telah dilakukan pada 17 Oktober 2014, 18 November 2014, dan 18 Februari 2015.

Adaptasi live-action drama berjumlah delapan episode diproduksi oleh Netflix. Adaptasi ini dirilis secara global pada 10 Desember 2020.

Sumber: Comic Natalie