Serialisasi Manga Hinako Note Dipastikan Berakhir pada Januari 2021

December 28, 2020 11:03
Serialisasi Manga Hinako Note Dipastikan Berakhir pada Januari 2021

Majalah Comic Cune edisi Februari 2021 yang terbit pada 27 Desember 2020 umumkan info terbaru terkait manga Hinako Note karya Mitsuki. Serialisasi manga komedi ini dipastikan akan berakhir pada majalah edisi Maret 2021 yang akan terbit pada 27 Januari 2021. Dikonfirmasi juga bahwa bab terakhir ini akan menggunakan format halaman berwarna.

Sinopsis “Hinako Note“:

Hinako cukup payah dalam berbicara, dan hidup di pedesaan di Jepang. Ia ingin memperbaiki cara berbicaranya agar dapat mengobrol dengan orang-orang lebih bebas, sehingga di masa SMA, ia berpindah sekolah ke Tokyo dan berencana untuk gabung dengan klub teater. Saat ia tiba, ternyata asramanya adalah sebuah toko penjual buku loak, dan gadis yang memakan buku-buku hidup disana.

Hinako Note

MangaHinako Note” diluncurkan oleh Mitsuki di majalah Monthly Comic Alive pada Oktober 2014. Serialisasinya kemudian berpindah ke Comic Cune pada Oktober 2015. Volume pertama manga ini diterbitkan Media Factory melalui label MFC Cune Series pada 27 Agustus 2015. Per 27 Maret 2020, penerbitannya sudah mencapai volume keenam.

Adaptasi anime-nya dikerjakan oleh studio Passione (Higurashi no Naku Koro ni Gou). Takeo Takahashi (Ookami to Koushinryou) menjadi kepala sutradara anime-nya, sementara Tooru Kitahata (Haganai) menjadi sutradara utamanya. Komposisi seri disusun oleh Tatsuhiko Urahata (Strike Witches: ROAD to BERLIN), sementara Kazuyuki Ueta (Kin’iro Mosaic) menjadi desainer karakter dan kepala pengarah animasinya. Anime ini tayang pada musim semi tahun 2017 dengan jumlah 12 episode. Dari catatan Oricon, penjualan rata-rata blu-ray dan DVD per volumenya mencapai 1.346 buah.

© Mitsuki/Kadokawa

Sumber: Comic Cune