Ichijinsha Perlihatkan Video Promosi OAD Terbaru Anime Wotakoi

December 29, 2020 10:25 am
Ichijinsha Perlihatkan Video Promosi OAD Terbaru Anime Wotakoi

Video promosi akhir tahun dari manga Wotaku ni Koi wa Muzukashii“/”Wotakoi: Love Is Hard for Otaku” karya Fujita diperlihatkan penerbit Ichijinsha pada Senin malam (28/12). Selain mempromosikan penerbitan volume 10 manga dan rekapitulasi akhir tahun, diperlihatkan juga video promosi untuk OAD terbaru yang akan dibalut pada edisi spesialnya. Volume ke-10 ini rencananya akan diterbitkan pada 26 Februari 2021.

Perlu diketahui bahwa OAD terbaru “Wotakoi” akan berfokus pada Naoya Nifuji dan Kou Sakuragi. Judul episode OAD yang digunakan adalah “Tomodachi no Kyori“. Lagu tema yang digunakan untuk OAD ini berjudul “Love and Respect” yang dibawakan oleh Arisa Date dan Kento Itou.

Seiyuu yang hadir dalam anime:

  • Arisa Date sebagai Narumi Momose
  • Kento Itou dan Mutsumi Tamura (versi muda) sebagai Hirotaka Nifuji
  • Miyuki Sawashiro sebagai Hanako Koyanagi
  • Tomokazu Sugita sebagai Tarou Kabakura
  • Yuuki Kaji dan Minami Takahashi (versi muda) sebagai Naoya Nifuji
  • Aoi Yuuki sebagai Kou Sakuragi

Jajaran staf OAD:

  • Sutradara: Yayoi Takano (Sutradara episode Yuru Camp)
  • Desainer Karakter & Kepala Sutradara Animasi: Yumi Nakamura (Gintama)
  • Komposisi Seri: Teruko Utsumi (Sarazanmai)
  • Komposer Musik: Honma Akimitsu (Ikimonogakari)
  • Studio: Lapin Track (Sarazanmai)

Sinopsis utama “Wotakoi“:

Narumi Momose punya pengalaman menyulitkan, dimana setiap pacar yang ia sempat miliki telah meninggalkannya setelah mengetahui dirinya adalah seorang otaku, sehingga ia berusaha keras untuk menutupinya. Saat sebuah kesempatan bertemu dengan teman masa kecilnya di tempat kerja, yang juga rekan otaku-nya, dan sekarang teman kerja bernama Hirotaka Nifuji hampir membuat rahasia Narumi terbongkar di tempat kerjanya, ia kemudian membuat rencana agar Hirotaka tak pernah membicarakannya. Namun Hirotaka membalas dengan sebuah penawaran, mengapa Narumi tidak mengencaninya saja? Dalam cinta, tak ada “save point”

Kreator manga ini, Fujita, mulai meluncurkan manganya lewat akun pixiv miliknya pada tahun 2014. Kemudian pada tahun 2015, serial ini berpindah ke majalah digital milik Ichijinsha yaitu Comic POOL. Volume ke-9 manga “Wotakoi” dipasarkan pada 5 Agustus 2020. Pihak Kodansha yang juga adalah induk dari Ichijinsha merilis manga ini dalam bahasa Inggris melalui Kodansha Comics dan telah merilis kompilasi tiga volume pada 20 November lalu.

Adaptasi anime Wotakoi” sudah ditayangkan pada musim semi tahun 2018 dengan jumlah 11 episode. Studio A-1 Pictures menggarap animasinya. Yoshimasa Hiraike menjadi penyusun serial komposisinya dan Takahiro Yasuda membuat desain karakter untuk animasinya. Akimitsu Honma menjadi komposer musik. Satu episode OVA dalam format OAD kemudian dirilis pada 29 Maret 2019 yang dibalut dengan volume ketujuh manga-nya.

Adaptasi live-action berupa film telah diputar di bisokop di Jepang pada 7 Februari 2020. Film ini menduduki peringkat pertama di Jepang pada minggu pembukanya, dimana sekitar 389.000 tiket terjual di minggu tersebut.

© Fujita, Ichijinsha

Sumber: Ichijinsha