Akses Dini Game Muv-Luv: Project Mikhail Diluncurkan April 2021

January 1, 2021 1:24 pm
Akses Dini Game Muv-Luv: Project Mikhail Diluncurkan April 2021

aNCHOR resmi perlihatkan video permainan terbaru dari game “Muv-Luv: Project Mikhail” pada Kamis petang (30/12). Mereka juga mengumumkan bahwa edisi “Akses Dini” dari game ini akan dibuka pada April 2021. Game terbaru franchise “Muv-Luv” ini akan tersedia untuk iOS, Android, dan PC.

Muv-Luv: Project Mikhail adalah game aksi yang diumumkan sebagai bagian dari perayaan 20 tahun Age berdiri. Konsep game ini adalah 3D mesin taktikal dengan berlatar di bumi yang tengah diserang oleh BETA.

Age seharusnya mengungkap informasi ini dalam gelaran Comic Market 98 yang resmi dibatalkan akibat dari wabah COVID-19. Sebelum ini, mereka juga membuka situs resmi khusus franchise Muv-Luv yang berisikan informasi proyek terbaru serta panduan mengenali dunia buatan developer dalam franchise ini. Adaptasi anime untuk “Muv-Luv Alternative” juga saat ini tengah dikerjakan. Tak hanya itu, sekuel novel visual terbaru yang berjudul “Muv-Luv Intergrate” juga sudah diumumkan dan novel visual kompilasi episode dari Chronicle, “Muv-Luv Unlimited: The Day After” juga akan dirilis di Steam pada tahun ini.

Induk trilogi Muv-Luv pertama kali dirilis pada 28 Februari 2003 di Jepang dalam format CD-ROM. Novel visual Muv-Luv ini terdiri dari dua bagian, yakni Muv-Luv Extra yang berfokus pada cerita komedi percintaan, dan Muv-Luv Unlimited yang berubah setting waktu dalam linimasa alternatif. Kemudian sekuel novel visual yang berjudul Muv-Luv Alternative dirilis pada 24 Februari 2006 dalam format DVD-ROM. Sekuel ini berpusat pada karakter-karater yang sama dari seri sebelumnya namun berevolusi menjadi pertempuran invasi alien.

Ironisnya, franchise Muv-Luv yang telah mendapat adaptasi anime berasal dari serial spinoff mereka yang diantaranya adalah Muv-Luv Alternative: Total Eclipse, dan SchwarzesmarkenJudul pertama merupakan adaptasi anime dari novel spinoff karya Tasuku Iizuki, Kouki Yoshimune, dan menggunakan ilustrasi buatan Sou Miyata. Anime ini tayang pada 2 Juli 2012 dan berjumlah 24 episode. Sementara itu, judul kedua merupakan adaptasi anime dari spinoff novel visual yang menggunakan setting yang sama dengan Muv-Luv Alternative. Adaptasi anime yang dibuat oleh  studio ixtl dan LIDENFILMS ini tayang pada musim dingin 2016 dengan jumlah 12 episode.

Adaptasi anime Muv-Luv Alternative” telah diumumkan pada tahun 2019. Info terbaru mengungkap bahwa anime ini akan tayang pada musim gugur tahun 2021.

Sumber: Gematsu