Comiket Dibatalkan, Palang Merah Jepang Kesulitan Memenuhi Target Donor

January 2, 2021 1:27 pm
Comiket Dibatalkan, Palang Merah Jepang Kesulitan Memenuhi Target Donor

Seperti yang pernah ditulis dulu, para Otaku adalah demografi ideal untuk menjadi donor melihat kriteria kesehatan yang umumnya mudah didapatkan mereka. Comiket sendiri adalah lokasi ideal Palang Merah Jepang untuk melakukan donasi melihat mereka umumnya mendapat sekitar 1.500 donasi 400 ml darah jadi puluhan mobil donasi umunya bisa terlihat di area acara.

Hanya saja melihat kondisi pandemi Comiket tidak mampu diadakan dan ditunda ke setidaknya Mei 2021. Tentu saja hal ini menyebabkan penurunan donasi dan Palang Merah melihat penurunan 45.700 donasi 400 ml darah dan  ini menyebabkan stok darah turun ke 80% dari jumlah ideal. Tentu saja kondisi pandemi yang menyebabkan populasi mengisolasi diri juga menyebabkan donasi secara keseluruhan turun.

Comiket memang batal namun Palang Merah masih berusaha menarik para otaku karena antara 30 Desember dan 31 Januari, Palang Merah akan memberi bingkisan kepada donor di pusat donor darah permanennya dengan set poster yang menampilkan Kanata Amane dan band BanG Dream Argonavis.

Sumber: Soranews