Curi Sampel Makanan di Restoran, Pria di Kota Saga Diringkus Polisi

January 7, 2021 11:29 am
Curi Sampel Makanan di Restoran, Pria di Kota Saga Diringkus Polisi

Seorang pria pengangguran diamankan pihak Kepolisian Kota Saga setelah kedapatan ingin mencuri sejumlah uang di sebuah restoran. Pria ini juga mengambil sejumlah sampel makanan di etalase restoran dan berusaha memakannya. Ia mengakui bahwa dirinya mengira sampel makanan itu dapat dikonsumsi sebelum mencurinya.

Menurut Kepolisian Kota Saga, pria tersebut berusia 62 tahun dan tinggal di Kota Saga. Ia melancarkan pencuriannya di restoran tersebut pada pukul 15:30 JST, 6 Januari 2021. Pria ini kemudian berusaha mengambil sejumlah uang dari mesin kasir yang berada dalam keadaan terbuka. Usahanya dipergoki oleh manajer restoran yang berada di dalam restoran, dan pelaku langsung melarikan diri tanpa membawa uang dari mesin kasir. Seorang polwan yang berada di dekat tempat kejadian langsung menangkapnya.

Dari penuturan pria tersebut, ia tidak memiliki uang sama sekali. Ia juga mengaku kelaparan dan tergiur dengan sampel makanan di etalase restoran tersebut. Kepolisian Kota Saga kini belum menetapkan pasal mana yang akan menjerat pria pengangguran tersebut. Namun dari pasal 235 tentang kejahatan pencurian di Jepang, pelaku dapat didakwa kurungan kurang dari 10 tahun penjara dan denda kurang dari 500.000 yen.

Beberapa komentar dari beberapa netizen terkait kasus ini:

“Ia kelaparan sehingga mungkin dikarenakan beberapa alasan. Itu perbuatan yang buruk, namun juga insiden yang menyedihkan.”

“Dengan adanya pandemi coronavirus, kemungkinan kasus seperti ini akan semakin banyak terjadi”

“Apakah tidak ada pekerjaan untuk para lansia? Melihat pria itu sudah berusia 62 tahun, saya ikut mencemaskan kondisi orang-orang sepertinya di tengah pandemi.”

“Bahkan di tempat sampah supermarket kini masih banyak makanan segar”

© Shogakukan

Sumber: Saga TV, Yahoo News