Kepolisian Jepang Menahan Pemalsu Stik Es Krim Kontes Pokemon

January 7, 2021 7:20 pm
Kepolisian Jepang Menahan Pemalsu Stik Es Krim Kontes Pokemon

Seorang pria dari prefektur Saitama, utara Tokyo, telah ditangkap akibat memalsukan tongkat es krim pemenang untuk mengklaim kartu edisi terbatas dari film “Pokemon the Movie: Secrets of the Jungle Zarude”. Kartu hadiah tentunya merupakan katu Zarude.

Pria Saitama berusia 43 tahun tersebut diduga mengirim 25 stik es krim palsu yang bertuliskan “beruntung” kepada perusahaan Akagi Nyugyo dari promosi antara GariGari-Kun dan film anime Pokemon yang ditayangkan selama musim panas – yang akibat pandemi pindah ke 25 Desember. Akagi Nyugyo memberi tahu polisi setelah perusahaan menduga beberapa batang es krim palsu berasal dari satu orang. Tertuduh membantah tuduhan tersebut dan menyatakan bahwa dia tidak ingin sengaja menipu perusahaan.

Kompetisi ini hanya tersedia bagi mereka yang membeli stik es krim GariGari-Kun dan mendapat tulisan “Kalian memenangkan kartu Gari-Pokemon” di stik. Pria itu diduga memalsukan stik ini untuk memenangkan Zarude eksklusif yang hanya tersedia melalui promosi ini.

Polisi sedang menyelidiki teknik  yang mungkin digunakan tersangka untuk menciptakan stik palsu, yang replikasinya hampir sempurna dari desain yang digunakan oleh Akagi Nyugyo. Perusahaan selanjutnya mengirimkan peringatan untuk memperingatkan konsumen bahwa tongkat pemenang yang dijual secara online mungkin dipalsukan.

Sumber: Crunchyroll