Perusahaan Memulai Persiapan Situasi Darurat Wilayah Tokyo dan Sekitarnya

January 7, 2021 3:02 pm
Perusahaan Memulai Persiapan Situasi Darurat Wilayah Tokyo dan Sekitarnya

Seperti yang sudah diumumkan kemarin, Pemerintah Jepang akan mempersiapkan Situasi Darurat baru dari 8 Januari sampai 7 Februari. Deklarasi masih belum formal namun melihat situasi pandemi yang tidak membaik berbagai proyek dan perusahaan berinisiatif untuk melakukan penundaan dan penyesuaian acara.

• Pemeran Sailor Moon Kotono Mitsuishi dan Misato Fukuen telah merencanakan untuk tampil pada pemutaran film pertama pada hari Sabtu dari film pertama dalam proyek film anime dua bagian Sailor Moon Eternal, tetapi kehadiran mereka telah dibatalkan. Sebagai gantinya. segmen acara bincang-bincang para pemeran sekarang dijadwalkan untuk streaming secara online. Film pertama masih akan dibuka pada hari Jumat, seperti yang dijadwalkan sebelumnya.

• Situs resmi untuk Yu-Gi-Oh! (untuk aspek TCG resminya) mengumumkan pada hari Senin bahwa itu akan menunda sementara berbagai acaar dimulai pada hari Selasa.

• Gundam Factory Yokohama menghentikan penjualan tiket mulai 7 Januari untuk kunjungan dari tanggal 1 hingga 15 Februari.

• Penyelenggara GG Eiga Sai, acara film yang didedikasikan untuk sutradara Mamoru Oshii, telah menunda acara hingga pemberitahuan lebih lanjut. Festival ini akan melakukan perjalanan antara lima kota dari 9 Januari hingga 7 Februari.

• Pemerintah daerah telah meminta acara untuk membatasi kehadiran di bawah 5.000 orang sejak akhir Desember. Prefektur sekarang mempertimbangkan untuk menurunkan batas kehadiran pada acara menjadi 1.000 orang, tetapi mungkin mempertahankan batas sebelumnya 5.000 untuk sepak bola, trek, dan lapangan, dan acara olahraga lain yang belum terbukti menyebarkan COVID-19.

• Prefektur juga mempertimbangkan untuk meminta bioskop dan taman hiburan untuk membatasi kehadiran hingga 50% dari kapasitas mereka. TOHO, Aeon, United, dan Shochiku – empat jaringan bioskop terbesar di Jepang – mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan menghentikan penjualan tiket di awal untuk pemutaran pada hari Jumat dan setelahnya di Tokyo dan prefektur sekitarnya. Orang-orang sekarang hanya dapat membeli tiket di bioskop yang terpengaruh pada hari pemutaran, jika bioskop buka. (Beberapa pemutaran khusus tidak termasuk.) Jaringan bioskop Cinema Sunshine sudah diumumkan pada hari Sabtu pembatasan serupa pada penjualan tiket di muka.

• Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea akan tutup satu jam lebih awal pada pukul 20:00 setiap hari dari 8 Januari hingga akhir bulan. Senin adalah Hari Kedewasaan Jepang, yang merayakan semua orang yang berusia 20 tahun. Museum Ghibli dan Tokyo Disneyland telah merencanakan untuk menyelenggarakan upacara bagi penduduk lokal pada hari itu, tetapi mereka membatalkan atau menunda acara. (Museum Ghibli telah ditutup sejak November untuk pemeliharaan.)

Berbeda dengan situasi darurat sebelumnya pada musim semi lalu, pemerintah nasional mengindikasikan bahwa sekolah tidak akan dikenakan pembatasan tambahan (di luar tindakan pengendalian sukarela). Namun, prefektur telah merencanakan untuk meminta penduduk menahan diri dari acara yang tidak penting setelah pukul 20:00 Mereka juga berencana untuk meminta perusahaan yang menyajikan alkohol untuk tutup sebelum 20:00 setiap malam dari 8 Januari hingga 31 Januari, dan restoran yang tidak menyajikan alkohol tutup sebelum 20:00 setiap malam dari 11 Januari hingga 31 Januari.

Gubernur prefektur telah meminta agar pemerintah pusat mengumumkan keadaan darurat pada 2 Januari, setelah Tokyo dan prefektur sekitarnya mencatat tingkat infeksi harian baru yang tinggi sepanjang Desember dan hari-hari pertama tahun baru.

Jika diresmikan, ini akan menjadi kedua kalinya prefektur ini berada dalam keadaan darurat selama pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, setelah darurat nasional hampir dua bulan dari awal April hingga akhir Mei tahun lalu. Tidak seperti lockdown di negara lain, keadaan darurat musim semi lalu di Jepang sifatnya sukarela terhadap aturan, bukan hukuman. Suga mengatakan dia akan mendorong amandemen undang-undang saat ini untuk memungkinkan adanya hukuman.

Jepang melaporkan 6.001 kasus baru COVID-19 pada hari Rabu, rekor jumlah harian. Tokyo sendiri melaporkan setidaknya 1.591 kasus baru COVID-19 pada hari Rabu, rekor jumlah harian lainnya. Tokyo juga melaporkan rekor 113 orang yang sakit parah dengan COVID -19. Varian baru yang lebih menular (yang pertama kali dilaporkan di Inggris) dari virus yang menyebabkan COVID-19 telah diidentifikasi pada 25 orang di Jepang.

Sumber: ANN