Situasi Darurat Wilayah Tokyo dan Sekitar Diresmikan, Lebih Banyak Acara Ditunda

January 8, 2021 6:24 pm
Situasi Darurat Wilayah Tokyo dan Sekitar Diresmikan, Lebih Banyak Acara Ditunda

Situasi Darurat baru dari 8 Januari sampai 7 Februari untuk Tokyo dan prefektur sekitarnya telah diresmikan. Berbagai acara dan proyek memang sudah berinisiatif untuk menjaga keamanan publik, namun dengan resminya Situasi Darurat kedua ini, lebih banyak penundaan telah diumumkan.

• Wonder Festival 2021 [Musim Dingin] telah dibatalkan. Staf mengatakan sekitar 6.500 eksibitor akan\ hadir di acara 7 Februari, dan ini saja akan melampaui batas kehadiran maksimum 5.000 pada masa darurat.

• Square Enix menunda acara Pameran Karya Seni Final Fantasy XIV. Jadwal baru akan diumumkan di kemudian hari. Semula acara dijadwalkan berlangsung dari Jumat 8 Januari hingga Selasa 12 Januari. Acara stream 5-6 Februari nampaknya masih akan jalan seperti biasa.

• Atraksi Gotoubun ∬ di taman hiburan Fuji-Q Highland telah ditunda hingga tanggal yang belum diumumkan. Atraksi ini awalnya dijadwalkan untuk berjalan di taman hiburan dari 13 Februari hingga 4 April.

• Keenam konser “Hypnosis Mic -Division Rap Battle- 6th Live << 2nd DRB >>” di Osaka, Aichi, dan Tokyo akan tetap berlangsung dari 30 Januari hingga 21 Februari, tetapi sekarang formatnya adalah streaming langsung secara online tanpa penonton fisik.

• Toko dan Kafe Noitamina tutup satu jam lebih awal pada pukul 20:00. (dengan pesanan terakhir pada pukul 19.00)

• Banana Fish Cafe & Bar membatalkan reservasi untuk slot waktu pada atau setelah pukul 19:00. dan tidak lagi menerima tamu tanpa reservasi.

• Taman hiburan Sanrio Puroland akan ditutup dari 9 Januari hingga 31 Januari. Jika tetap buka, taman akan ditutup pada pukul 17:00.

•  Gundam Factory Yokohama menghentikan penjualan tiket masuk dari 9 hingga 11 Januari, tetapi akan mengumumkan nanti bagaimana orang dapat membeli tiket pada hari yang sama ketika mereka berkunjung. Selain itu, venue tidak lagi menjual tiket Gundam Dock Tower terlebih dahulu pada pukul 19:45 ke atas dari 12 Januari hingga 31 Januari. (Tiket Gundam Dock Tower memungkinkan pengunjung untuk naik lift di “hanggar” patung untuk melihat patung dari tingkat kepala.) Fasilitas sudah menunda penjualan tiket dari 1 hingga 15 Februari.

• Pemerintah daerah telah meminta acara untuk membatasi kehadiran di bawah 5.000 orang sejak akhir Desember. Prefektur sedang mempertimbangkan untuk menurunkan batas kehadiran pada acara menjadi 1.000 orang, tetapi akhirnya memutuskan untuk meminta batas maksimum 50% dari kapasitas tempat atau 5.000 orang. Acara juga harus berakhir pada jam 8 malam.

• Prefektur juga mempertimbangkan untuk meminta bioskop, dan taman hiburan untuk membatasi kehadiran hingga 50% dari kapasitas mereka. TOHO, Aeon, United, dan Shochiku – empat jaringan bioskop terbesar di Jepang – mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan menghentikan penjualan tiket awal untuk pemutaran pada hari Jumat dan seterusnya di Tokyo dan prefektur tetangga. Orang-orang sekarang hanya dapat membeli tiket di bioskop yang terpengaruh pada hari pemutaran, jika bioskop buka. (Beberapa pemutaran khusus tidak termasuk.) Jaringan bioskop Cinema Sunshine sudah mengumumkan pada hari Sabtu pembatasan serupa pada penjualan tiket di muka.

•  Konser Hololive telah membatalkan acara fisik IDOL PROJECT 1st Live. “Bloom” dan acara akan belangsung dalam format streaming langsung secara online tanpa penonton fisik. Refund telah dibuka untuk penonton yang berkenan.

Jepang melaporkan 7.101 kasus baru COVID-19 pada hari Kamis, hari ketiga berturut-turut dengan kasus tertinggi harian sepanjang masa.

Sumber: ANN, NHK