Adaptasi Anime dari Novel Visual Summer Pockets Kini dalam Pertimbangan

January 9, 2021 4:06 pm
Adaptasi Anime dari Novel Visual Summer Pockets Kini dalam Pertimbangan

Proyek adaptasi anime dari novel visual karya Key/Visual Art’s, “Summer Pockets” masuk dalam pertimbangan, menurut publikasi blog CEO Visual Art’s, Takahiro Baba. Staf juga akan mengumumkan proyek novel visual terbaru dalam waktu dekat. Proyek terbaru tersebut menjadi proyek terakhir dalam jajaran proyek perayaan 20 tahun Visual Art’s.

Deskripsi novel visual Summer Pockets :

Summer Pockets menggunakan setting di sebuah pulau terpencil, pedesaan dan damai di Laut Seto Inland bernama Torishirojima, dimana populasi penduduknya hanya 2.000 jiwa. Protagonis disini adalah Hairi Takahara, seorang remaja laki-laki yang bukan penduduk asli pulau. Hairi tumbuh di sebuah perkotaan, akan tetapi setelah ada insiden yang tidak menyenangkan terjadi, ia menggunakan alasan meninggalnya nenek kandungnya sebagai alasan untuk datang ke pulau untuk mengurusi penjualan propertinya. Saat disana, Hairi berkenalan dengan empat gadis yang menjadi fokus dari cerita. Mereka diantaranya Shiroha Naruse, yang lupa liburan musim panasnya; Ao Sorakado, yang memburu legenda di pulau; Kamome Kushima, gadis kelas atas yang mencari kapal bajak laut; dan Tsumugi Wenders, gadis yang paling muda dan sedang mencari dirinya sendiri.

Daftar seiyuu karakter novel visual “Summer Pockets“:

  • Kana Hanazawa sebagai Nanami
  • Tomomi Mineuchi sebagai Kamome Kushima
  • Konomi Kohara sebagai Shiroha Naruse
  • Natsumi Takamori sebagai Ao Sorakado & Ai Sorakado
  • Ewiri Imai sebagai Tsumugi Wenders & Tsumugi Wenders (asli)
  • Konomi Suzuki sebagai Inari
  • Youhei Hamada sebagai Tenzen Kanou
  • Megumi Takamoto sebagai Kyouko Misaki
  • Kentarou Kumagai sebagai Ryouichi Mitani
  • Minoru Shiraishi sebagai Kobato Naruse
  • Wakana Kowaka sebagai Sagi Kushima
  • Saki Ichimiya sebagai Miki Nomura
  • Sahomi Koyama sebagai Shizuki Mizuori
  • Aimi Tanaka sebagai Umi Katou
  • Ai Fairouz sebagai Shiki Kamiyama

Skenario cerita ditulis oleh Hasama (Da Capo 4), Rio Imashina (Hatsukoi 1/1), Kai (Kud Wafter), dan Yuu Niijima (Majo Koi Nikki). Desainer karakter dari proyek ini diantaranya Fumuyun, Tsubasu Izumi, Na-Ga, dan Yuunon Nagayama. Sementara itu untuk peran ilustrator diantaranya Kuukikan Atelier, Engiyoshi, Tsubasu Izumi, Na-Ga, Yuunon Nagayama, dan Masatoshi Shimizu. Selain menulis skenario, Kai juga diberi peran sebagai sutradara.

Key pertama kali meluncurkan novel visual ini pada 29 Juni 2018 untuk plaform PC. Novel visual ini juga mendapat porting menuju iOs, Android, dan Nintendo Switch. Visual Art’s juga telah merilis novel ini di Steam untuk bahasa Inggris pada 6 Februari 2020.

Delapan Proyek Perayaan 20 Tahun Visual Art’s

Delapan proyek Key/Visual Art’s ini diantaranya:

Proyek game smartphone “Heaven Burns Red” sendiri seharusnya diluncurkan pada tahun ini. Namun Key harus menundanya hingga tahun 2021. Key bersama dengan WFS menjadi pengembang game ini. Info lebih banyak klik tautan ini.

Adaptasi film anime dari novel visual “Planetarian: Snow Globe” dikerjakan oleh studio Okuruto Noboru (Ore dake Haireru Kakushi Dungeon). Film ini seharusnya diputar serentak di Jepang pada September lalu, namun harus ditunda hingga Januari 2021 akibat dari pandemi coronavirus.

Serial anime televisi “Kami-sama ni Natta Hi” diproduseri oleh studio P.A. Works dan Visual Art’s yang akan tayang pada 10 Oktober 2020 di Jepang. Jun Maeda dan Na-Ga masing-masing berperan sebagai penyusun skenario dan desainer karakter anime ini.

Summer Pockets REFLECTION BLUE” merupakan edisi terbaru dari novel visual “Summer Pockets” yang sudah memiliki tambahan rute, dan beberapa skenario. Tak hanya itu terdapat pengembangan sistem untuk mini-game tenis meja di dalam novel visualnya. Edisi ini telah dipasarkan pada 26 Juni 2020.

Film anime dari novel visual “Kud Wafter” ini seharusnya diputar di bioskop di Jepang pada September lalu. Namun harus ditunda hingga November 2020 karena pandemi coronavirus. Studio J.C. Staff yang sebelumnya juga memproduksi dua serial anime Little Busters!” menjadi penggarap animasi film ini.

  • Project: LOOPER (Novel Visual)

Novel visual dengan sistem kinetik ini menggunakan jasa Ryuukishi07 (Higurashi no Naku Koro Ni) sebagai penulis skenarionya. Ilustrasi gamenya akan dibuat oleh Kei Mochizuki (Criminal Girls X). Tanggal rilisnya belum diumumkan dan kini proyek tengah proses produksi.

  • Prima Doll (Novel Visual)

Visual Art’s dengan lininya, Key bekerjasama dengan pembuat figur populer, Kotobukiya dalam menegerjakan proyek multimedia (Media Mix) ini. Visual utama dari karakter bernama Haizakura yang dibuat oleh Na-Ga sudah resmi diperlihatkan. Touya Okano (Hatsukoi 1/1) berperan sebagai penulis skenario serta penata settingnya.

Terdapat tiga karakter yang telah diungkap dalam novel visual “Prima Doll” ini. Selain Haizakura, terdapat karakter Karasuha yang desain karakternya dibuat oleh Fuzichoco (Hachi-nantte, Sore wa Nai Deshou!) dan karakter Gekka yang desain karakternya dibuat oleh Yui Hara (Kiniro Mosaic). Dua karakter tersebut belum diungkap siapa seiyuu-nya.

  • ?

© VISUAL ARTS/ Key

Sumber: Visual Art’s