Novel Mahouka Koukou no Rettousei: Cygnus Maidens Dapatkan Adaptasi Manga

January 9, 2021 3:32 pm
Novel Mahouka Koukou no Rettousei: Cygnus Maidens Dapatkan Adaptasi Manga

Akun Twitter resmi franchise novel “Mahouka Koukou no Rettousei” umumkan bahwa perilisan buku mereka telah mencapai 100 volume dari novel dan manga-nya. Penjualannya juga telah menembus 20 juta eksemplar, dimana 12 jutanya berasal dari penjualan novel utamanya. Staf juga mengumumkan adaptasi manga dari novel spin-off mereka, “Mahouka Koukou no Rettousei: Cygnus Maidens ” bersamaan dengan penerbitan volume pertamanya pada hari ini (09/01).

Adaptasi manga dari novel spin-off, “Mahouka Koukou no Rettousei: Cygnus Maidens” rencananya akan berjalan serialisasinya di majalah Monthly Comic AliveMangaka untuk serialisasi ini akan diungkap dalam waktu dekat.

Sinopsis “Mahouka Koukou no Rettousei: Cygnus Maidens“:

Sudah satu tahun sejak penyihir legendaris, Shiba Tatsuya dan adiknya, Shiba Miyuki lulus. Dua gadis kemudian masuk ke First High School yaitu Juumonji Alisa dan Tookami Marika.

Dibesarkan layaknya anak perempuan sejak dini, Alisa sudah dipercaya oleh keluarga penyihir tersohor, Keluarga Juumonji, selama dua tahun dikarenakan situasi tertentu. Setelah mendaftar di First High School, mereka akan bertemu lagi sejak waktu yang lama.

Polos dan tak berdaya dari Alisa dan Marika.

Mempelajari sihir, aktifitas klub, pertemanan, masa muda, dan cinta dari keduanya memulai kehidupan mereka di sekolah sihir dengan penuh kesenangan dan kebahagian!

Sampul volume pertama:

Tsutomu Satou meluncurkan serial novel Mahouka no Koukou no Rettousei di situs novel Shousetsuka ni Narou pada Oktober 2008. Novel ini telah dibaca lebih dari 50 juta kali dan menduduki ranking kumulatif dari situs tersebut. Satou secara rahasia kemudian mengirim draf novelnya menuju Dengeki Bunko. Kadokawa kemudian melisensi novel daring ini untuk diterbitkan sebagai novel ringan melalui label mereka, Dengeki Bunko. Kana Ishida kemudian ditunjuk sebagai ilustrator novelnya. Satou sendiri mengungkap ingin mengkomersialkan karyanya ini dikarenakan masalah keuangan yang ia hadapi di awal tahun 2011. Volume pertama novel ringan ini kemudian diterbitkan pada 10 Juli 2011.

Kemudian pada Desember 2011, Satou terpaksa menutup halaman baca novelnya di Shousetsuka ni Narou akibat dari banyaknya revisi pada Yokohama Disturbance Arc. Sebelum mengumumkan berakhirnya serial novel di volume ke-32, Dengeki Bunko telah menerbitkan volume ke-31nya pada 10 April 2020. Volume ke-32 atau terakhir novel ini sudah  terbit pada 10 September 2020. Sebuah novel sekuel berjudul “Mahouka Koukou no Rettousei: Magian Company“ kemudian diterbitkan pada 10 Oktober 2020. Tak hanya sekuel, spin-off berjudul “Mahouka Koukou no Rettousei: Cygnus Maidens“ juga mulai diproduksi.

Novel sekuel Mahouka, Magian Company

Mori Yuu meluncurkan manga spin-off “Mahouka Koukou no Yuutousei” pada 27 April 2017 di majalah Dengeki Daioh dan berakhir pada 27 Juli 2020. Penerbitannya berakhir di volume ke-11. Versi bahasa Inggrisnya juga telah diterbitkan oleh Yen Press.

Adaptasi manga Mahouka no Koukou no Rettousei memiliki sistem tersendiri dalam serialiasinya. Setiap mangaka memiliki porsi tersendiri di setiap arc ceritanya. Mulai dari mangaka Fumino Hayashi dan Tsuna Kitaumi yang mengadaptasi “Enrollment Arc” di majalah GFantasy pada Januari 2012 hingga Oktober 2013. Kemudian Tsuna Kitaumi yang mengerjakan “Nine Schools Competition Arc“, “Yotsuba Succession Arc” dan “Double Seven Arc” di majalah yang sama. Kemudian Gin Amau mengerjakan “Yokohama Disturbance Arc” dan “Visitor Arc“. Waki Ikawa mengerjaan “Recollection Arc” di majalah Dengeki Daioh dan Yuzuki N Dash mengerjakan “President Election Arc” di majalah yang sama. Masih banyak mangaka lainnya seperti Tamago, Majiko!, Pinakes, Ichino Yuyu, dan Takeda Hazumi yang mengerjakan arc lainnya.

Mahouka Koukou no Rettousei sebelumnya telah mendapat adaptasi anime musim pertama sebanyak 26 episode yang dikerjakan studio Madhouse pada April 2014. Anime yang berfokus pada karakter utama Shiba Tatsuya (Yuuichi Nakamura) yang dibantu dengan adiknya Shiba Miyuki (Saori Hayami) ini juga mendapat adaptasi film layar lebar yang diproduksi studio 8bit yang tayang pada musim panas tahun 2017. Dalam film ini juga diperkenalkan karakter baru yang bernama Angelina Kudou Shields (Youko Hikasa) yang biasa disebut ‘Angie’ atau ‘Lina’. Musim kedua yang kembali dikerjakan 8bit sudah tayang pada musim gugur tahun 2020. Adaptasi anime dari manga spin-off Mahouka Koukou no Yuutousei” juga telah diumumkan.

© Tsutomu Sato, Kana Ishida/Kadokawa

Sumber: Dengeki Mahouka