[Virtual Journal] Kenmochi Touya

January 10, 2021 12:56 pm
[Virtual Journal] Kenmochi Touya

Selamat tahun baru! Selamat datang kembali ke artikel yang memiliki “kebebasan” untuk rilis di hari apapun (insert any AOT OST here). Di Virtual Journal edisi ke-21 ini, saya kembali membahas virtual youtuber dari Nijisanji. Namun yang jadi bahasan kali ini bukanlah vtuber perempuan lagi, melainkan seorang pria yang sudah menjadi vtuber sejak 2018. Dialah Kenmochi Touya, salah satu dari generasi kedua Nijisanji yang legendaris.

Sebelum membahas Touya jauh lebih dalam, saya ingin mengumumkan kalau Virtual Journal Award 2020 sudah dimulai. Ini adalah acara tahunan yang merupakan inisiasi saya sebagai penulis untuk mengapresiasi berbagai hal dari dunia vtuber dalam satu tahun belakangan ini. Kalian bisa memilih vtuber pilihanmu dari masing-masing kategori yang sudah disiapkan. Lebih jelasnya bisa langsung ke link berikut.

Ok kalau sudah jelas, yuk kita simak seberapa hebat Kenmochi Touya dalam mengayunkan pedangnya.

Kenmochi Touya Dalam Kulit Kacang

Debut pada 14 Maret 2018, Kenmochi tergabung dalam generasi kedua Nijisanji. Touya digambarkan sebagai seorang anak SMA yang selalu membawa pedang kendo karena dia tergabung dalam klub kendo. Ulang tahunnya jatuh pada tanggal 22 Agustus membuatnya dia memiliki rasi bintang Leo.

Sebagai seseorang yang memiliki jiwa pendekar pedang, Touya selalu bertindak serius. Tapi apakah benar demikian? Masih dalam deskripsi karakternya, dijelaskan bahwa Touya suka menonton siaran langsung hingga dia terinspirasi untuk memulai siaran langsungnya sendiri. Salah satu dari inspirasi tersebut adalah Tsukino Mito yang merupakan generasi pertama dari Nijisanji. Dalam kesaksiannya, Touya berkata alasan ia masuk ke Nijisanji adalah karena Mito. Berkat dari itu terciptalah sebuah hubungan yang menggambarkan Mito sebagai ibu dari Touya.

Masih banyak lagi yang menggambarkan vtuber dengan tatapan tajam yang memukau ini. Dan ini mungkin mewakili sebagian dari kita.

Certified Legal Lolicon

Satu hal yang paling melekat dari dalam diri Touya adalah cap lolicon yang sudah terkenal oleh banyak orang. Jika Anda menanyakan beberapa fans vtuber apakah Anda mengenal Kenmochi Touya, mungkin jawaban yang paling banyak kalian temui adalah lolicon. Sebenarnya apa dosa dari seorang Kenmochi Touya hingga mendapat gelar yang dapat membawanya ke dalam jeruji besi?

Tidak lain dan tidak bukan adalah sebuah pengakuannya sendiri yang membuat panggilan lolicon begitu khas padanya. Touya secara gamblang mengakui ketertarikannya dengan loli dan selalu bersemangat ketika ada bibit-bibit loli yang bisa dimanfaatkan di lingkungan liver sekitarnya. Tenang saja, soal lolicon ini aman karena statement Touya cukup meyakinkan untuk mengatakan ini benar-benar aman.. mungkin.

Yes, we are lolicons, -Kenmochi Touya.

Beberapa liver menjadi sasaran Touya sebagai objek loli. Yang paling dikenal oleh para fans adalah Shigure Ui. Touya dan Ui pernah bertaruh dalam permainan tetris. Dalam pertaruhan itu dimenangkan oleh Touya yang membuat Ui harus tampil dalam wujud lolinya. Ui meminta tanding ulang namun hasilnya tetap sama. Atas jasanya, Touya diagungkan sebagai legend yang berhasil membuat Ui-mama memiliki wujud loli.

Rivalitas antara Touya dan Ui membuat Ui melakukan serangan balasan. Ui yang juga illustrator membuat ilustrasi Touya dalam bentuk loli dan wujud perempuannya yang sudah ada sebelumnya. Wujud ini dinamakan Kenmochi Touko yang dibuat oleh Morinaka Kazaki, rekan satu agensinya.

Ladies and gentlemen, THE LEGEND.

Hubungannya Yang Kocak Dengan Fans

Label lolicon sepertinya bisa membuat Touya dibenci, tetapi nyatanya tidak. Touya masih dicintai oleh para fansnya, namun dengan cara yang unik. Fansnya sering mengerjai Touya dengan berbagai hal receh dan aneh, yang mengusik keseriusannya. Hubungan antara Touya dengan fansnya inilah yang membuat dirinya begitu unik untuk ditonton. Biar lebih jelas kalian bisa menonton beberapa klip yang menggambarkan keadaan berikut.

High Quality Maro.

Peperangan fans dan vtuber yang super kocak.

Touya memang sering dibuatkan lelucon. Mulai dari wajahnya yang begitu tajam, sehingga banyak meme dengan wajahnya yang bertebaran. Ada yang menggambarkannya sebagai segitiga dan masih banyak lagi kerandoman sesuai dengan klip di atas. Touya juga merasakan model 3D Nijisanji awal before it was cool. Versi 3D lamanya sering dianggap lelucon juga mengingat betapa berbedanya dengan model 3D Nijisanji masa kini.

Selebihnya, Touya adalah orang yang asik untuk diajak ngobrol. Dia begitu ramah dengan fansnya meskipun kelakuan mereka begitu random. Touya juga menjalin hubungan baik dengan beberapa liver lain seperti Fushimi Gaku yang merupakan seangkatan sekaligus sedaerah di Kanagawa. Meski dirinya terkenal dengan julukan lolicon tetapi liver favoritnya adalah Suzuya Aki yang merupakan laki-laki.

Jika kamu tertarik untuk mengenal Kenmochi Touya lebih lanjut. Kalian bisa subcribe channel youtubenya atau follow akun twitternya pada tautan di akhir artikel. Jangan lupa untuk mengisi form Virtual Journal Award 2020. Kabar selanjutkan akan diteruskan di artikel Virtual Journal berikutnya.

External Links:

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCv1fFr156jc65EMiLbaLImw

Twitter: https://twitter.com/rei_Toya_rei