Penjualan Novel & Manga Kusuriya no Hitorigoto Mencapai 12 Juta Eksemplar

January 11, 2021 10:47 am
Penjualan Novel & Manga Kusuriya no Hitorigoto Mencapai 12 Juta Eksemplar

Penjualan serial novel dan manga Kusuriya no Hitorigoto” karya Natsu Hyuuga resmi mencapai 12 juta eksemplar. Informasi ini diungkap pada deskripsi volume ke-10 novelnya yang akan terbit pada 29 Januari 2021.

Sinopsis “Kusuriya no Hitorigoto“:

Di dataran bagian pusat dari daratan utama, terdapat negara besar yang dikuasai oleh seorang Kaisar. Demi kebijakan “harem” bagi laki-laki, gadis-gadis sering dijual kesana dalam periode tertentu, namun di beberapa kasus, terdapat orang asing yang memaksakan kehendaknya kepada mereka.

Di salah satu kasus, Maomao, seorang apoteker rahasia yang polos dan juga ragu-ragu, berusaha untuk tetap diam-diam hingga masa jasanya selesai. Ia tidak memiliki keinginan untuk menjadi individu yang penting di Istana Dalam dan lebih memilih untuk mengolah obat-obatan, berhadapan dengan racun, atau bereksperimen.

[Terjemahan dari Shufunotomo]

Sampul novel volume ke-10

Natsu Hyuuga meluncurkan novel “Kusuriya no Hitorigoto” secara daring di situs Shousetsuka ni Narou pada 27 November 2011. Penerbit Shufunotomo kemudian melisensi novel ini untuk diterbitkan menjadi novel fisik via label Hero Bunko. Touko Shino juga ditunjuk sebagai ilustrator novelnya. Volume pertamanya mulai terbit pada 29 Agustus 2014. Per 28 Februari 2019, novel ini terbit hingga volume kesembilan.

Adaptasi manga dari novel “Kusuriya no Hitorigoto” dikerjakan oleh Itsuki Nanao dan Nekokurage. Nanao berperan sebagai penyusun skenario dari cerita novel karya Natsu Hyuuga, sementara Nekokurage menjadi mangaka-nya. Serialisasinya mulai berjalan di majalah Monthly Big Gangan pada 25 Mei 2017. Square Enix mulai menerbitkan volume pertamanya pada 25 September 2017, dan per 25 Maret 2020 serialisasinya sudah mencapai enam volume. Square Enix juga menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris di Amerika Utara dengan judul “The Apothecary Diaries“.

© Natsu Hyuuga/Shufunotomo

Sumber: LN-News