Setelah 12 Minggu, Gintama The Final Akhiri Kekuasaan Kimetsu no Yaiba di Box Office

January 12, 2021 2:08 pm
Setelah 12 Minggu, Gintama The Final Akhiri Kekuasaan Kimetsu no Yaiba di Box Office

“Gintama: The Final”, film anime baru dari manga Gintama karya Hideaki Sorachi, menduduki peringkat #1 pada akhir pekan pembukaannya – mengakhiri kekuasaan Kimetsu no Yaiba selama 12 minggu berturut-turut di puncak box office Jepang.

Perlu diperhatikan kalau ranking yang dimaksud adalah ranking mingguan Box Office yang setelah 12 minggu tentunya Kimetsu sudah melambat momentumnya dan mulai fokus ke pasar internasional. Walaupun banyak yang mengharapkannya, Gintama masih belum masuk 10 besar Box Office keseluruhan sejarah Jepang.

Film tayang pada Jumat 8 Januari 2021. Sesuai judul ini adalah film “Terakhir, sumpah, kali ini beneran” dan situs film memastikan cerita akan meliputi klimaks manga beserta beberapa elemen cerita baru. Sebuah web anime juga tayang dengan cerita yang terkait dengan filmnya. Anime debut secara eksklusif di dTV dengan episode pertama pada 15 Januari. Episode kedua akan debut pada 20 Januari.

Bioskop yang relevan juga membagikan ilustrasi Kimetsu no Yaiba berisikan Tanjirō dan para Hashira yang digambar oleh Sorachi. Distribusi dilakukan pada minggu pertama dan tiap minggunya bonus baru akan diberikan.

Manga dimulai pada tahun 2003 dan berakhir pada Juni 2019 dengan lebih dari 55 juta eksemplar beredar. Adaptasi anime televisi mencapai total 367 episode. Serial anime terbaru tayang perdana pada Juli 2018.

Sumber: ANN