Buku Terbaru Jun Maeda Kini Menghilang dari Daftar Terbit Kodansha

January 13, 2021 8:02 pm
Buku Terbaru Jun Maeda Kini Menghilang dari Daftar Terbit Kodansha

Pada 12 Januari 2021, buku terbaru karya Jun Maeda, “Neko Kari Zoku no Naga” dipastikan akan diterbitkan oleh Kodansha pada 23 Maret 2021. Namun pada hari ini (13/1), judul buku tersebut menghilang dari daftar terbit Kodansha untuk bulan Maret. Pihak Kodansha hingga kini belum memberikan informasi terbaru terkait hilangnya judul buku tersebut dari daftar penerbitannya.

Sebelum menghilang

Pasca menghilang

Jun Maeda sebelumnya terlibat dalam proyek anime orisinal Visual Art’s/Key, Aniplex, dan P.A. Works yang berjudul “Kami-sama ni Natta Hi“. Anime ini tayang pada musim gugur tahun 2020 dengan total 12 episode. Sebelum episode terakhirnya mengudara, Jun Maeda sempat mengunci akun Twitternya secara misterius.

Pria kelahiran 3 Januari 1975 ini sering dikenal sebagai komposer, produser, dan penulis skenario dari novel visual. Maeda yang berasal dari Prefektur Mie juga menjadi co-founder dari Key, Bermula dari penulis skenario novel visual untuk developer Scoop dan Tactics, Maeda bersama dengan Itaru Hinoue, Shinji Orito, Naoki Hisaya dan OdiakeS kemudian bergabung dengan penerbit Visual Art’s untuk mendirikan perusahaan Key. Dalam merancang skenario, Maeda terinspirasi oleh novel visual klasik karya Elf, “Kono yo no Hate de Koi o Utau Shoujo YU-NO“.

Karya pertamanya dalam naungan Key adalah novel visual “Kanon” yang dirilis pada tahun 1999. Maeda juga menjadi penulis skenario dan komposer musik untuk novel visual Key berikutnya seperti “Air”, “Clannad“, “Little Busters!”, “Tomoyo After“, hingga “Summer Pockets“. Maeda juga terlibat dalam proyek anime orisinal seperti “Angel Beats“, “Charlotte“, dan “Kami-sama ni Natta hi“.

Maeda juga sempat mengalami masalah jantung pada tahun 2016. Untuk tetap hidup, ia mengungkap melalui akun Twitter-nya bahwa ia membutuhkan transplantasi jantung.

Sumber: Kodansha