Jepang Pertimbangkan Situasi Darurat di Osaka, Hyogo, Kyoto

January 13, 2021 5:14 pm
Jepang Pertimbangkan Situasi Darurat di Osaka, Hyogo, Kyoto

Pemerintah nasional Jepang sedang bergerak untuk memperluas situasi darurat ke prefektur Osaka, Hyogo, dan Kyoto. Pengumuman lebih lanjut akan datang paling cepat Rabu. Pemerintah prefektur Tochigi, Aichi, dan Gifu juga telah meminta atau sedang mempertimbangkan untuk meminta pemerintah nasional untuk mengumumkan situasi darurat di prefektur tersebut.

Pemerintah Jepang mengumumkan keadaan darurat baru di Tokyo dan prefektur Saitama, Kanagawa, dan Chiba pada Kamis, 7 Januari, sebagai tanggapan atas tingginya tingkat infeksi baru coronavirus COVID-19. Situasi darurat dimulai pada Jumat, 8 Januari dan akan tetap berlaku hingga Minggu, 7 Februari.

Penyelenggara acara Creation Studio mengumumkan pada hari Sabtu bahwa mereka telah membatalkan konvensi doujinshi Musim Dingin Sunshine Creation (SC) karena situasi darurat baru di empat prefektur. Konvensi tersebut menawarkan retur untuk circle doujin yang berpartisipasi, atau menukar tiket mereka untuk acara musim semi tanggal 7 Maret di konvensi tersebut sebagai tiket peserta atau tiket pengunjung reguler.

Pengumuman tersebut menambahkan bahwa pembatalan konvensi tersebut mirip dengan pengecilan sakla atau pembatalan acara lain karena situasi saat ini, dan acara Musim Semi di bulan Maret masih belum sepenuhnya diputuskan. Acara akan mengumumkan keputusan tentang konvensi Musim Semi pada pertengahan Januari.

Niconico mengumumkan bahwa mereka mengganti konvensi Niconico Chokagi fisiknya pada bulan April dengan acara Niconico Net Chokagi online. Tanggal acara juga akan bergeser dari 18-25 April ke 24 April-1 Mei.

Truk makanan promosi untuk Yuru Camp Season 2 telah ditunda dari rencana awal operasinya pada 17 Januari.

Sumber: ANN