Penjualan Manga Smile at the Runway Kini Capai 3 Juta Eksemplar

January 14, 2021 12:31 pm
Penjualan Manga Smile at the Runway Kini Capai 3 Juta Eksemplar

Jumlah penjualan manga karya Kotoba Inoya, “Smile at the Runway“/”Runway de Waratte” kini telah mencapai tiga juta eksemplar. Informasi ini diumumkan lewat akun Twitter resmi serial manga ini pada hari Rabu malam (14/01). Volume ke-19 sendiri dipastikan terbit pada hari Jum’at esok. (15/01).

Sinopsis manga dari Kodansha Comics :

Chiyuki Fujito memiliki mimpi: menjadi seorang model Paris Collection. Masalahnya adalah, ia terlalu pendek untuk menjadi model, dan semua orang disekitarnya juga menyebutnya demikian! Tapi apapun yang mereka katakan, ia tidak akan menyerah. Teman sekelasnya, seorang siswa miskin Ikuto Tsumura, juga memiliki mimpi: menjadi seorang desainer mode. Suatu hari Chiyuki memberitahunya bahwa “tidak mungkin” baginya, hal ini membuat ia mempertimbangkan untuk menyerah…?! Ini adalah cerita dari dua individu yang sepenuh hati mengejar mimpi mereka walaupun semua hal negatif yang datang menghampiri mereka!

Sampul volume ke-19:

Manga “Smile at the Runway” diluncurkan di majalah Weekly Shounen Magazine pada Mei 2017 sebagai debut serial karya Kotoba Inoya sebagai mangaka.Inoya sebelumnya membuat manga berjudul “Hoshi ni Negai wo” yang berformat one-shot pada 20 Januari 2016. Manga one-shot yang bergenre drama ini juga tampil di Weekly Shounen Magazine.

Manga ini juga diterbitkan oleh M&C Gramedia di Indonesia. Akan tetapi jadwal rilisnya kini belum diungkap pihak penerbit yang bermarkas di Palmerah, Jakarta Barat tersebut.

Manga ini juga mendapatkan adaptasi novel yang berjudul “Runway de Waratte: 158cm Model, Paris Collection e“ dan diterbitkan melalui label Kodansha KK Bunko. Yuuki Arisawa menjadi penulis novel ini. Volume pertamanya telah terbit pada 15 April 2020.

Adaptasi anime-nya telah tayang pada musim dingin tahun 2020. Total terdapat 12 episode dan diproduksi oleh studio Ezola.

Sumber: Runway de Waratte