Manga Spin Off Trinity Seven: Anastasia Seiden Berakhir pada Februari 2021

January 15, 2021 1:45 pm
Manga Spin Off Trinity Seven: Anastasia Seiden Berakhir pada Februari 2021

Serialisasi manga spin off “Trinity Seven: Anastasia Seiden” dipastikan berakhir pada majalah Monthly Dragon Age edisi Maret 2021 yang akan terbit pada 9 Februari 2021. Informasi ini tak hanya diungkap di majalah, melainkan juga oleh sang mangaka Bcoca. Volume ketiga akan menjadi volume terakhir dari serial manga spin off ini.

Manga spin off ini memfokuskan cerita kepada Anastasia-L, seorang siswi dari Royal Akasha Academy yang diketahui telah meninggal. Anastasia-L dikenal sebagai Saint of Revival dan merupakan bagian dari Trinity Seven dengan archive Luxuria. Setelah dibangkitkan kembali, ia berpartisipasi di Magic Research Battle dengan temannya, Arsha/Master Akasha. Siswi yang biasa dipanggil Anna ini juga sempat tampil dalam OVA anime Trinity Seven.

Kenji Saito dan Akinari Nao meluncurkan manga Trinity Seven di majalah Monthly Dragon Age pada 9 Desember 2010. Kadokawa memasarkan volume ke-24nya pada 9 Oktober 2020. Manga Trinity Seven telah tercetak lebih dari 3,7 juta eksemplar. Sebuah spinoff lain juga telah dibuat seperti Trinity Seven: Liese Chronicle, Trinity Seven: Levi Ninden, dan Trinity Seven-san. Sebuah adaptasi light novel juga dibuat oleh Saito dan Nao.

Trinity Seven: Anastasia Seiden

Sampul volume kedua manga “Trinity Seven: Anastasia Seiden”

Bcoca meluncurkan mangaTrinity Seven: Anastasia Seiden” di majalah Monthly Dragon Age pada 9 September 2019. Volume pertamanya diterbitkan Kadokawa pada 9 Maret 2020, dan volume kedua pada 9 Oktober 2020.

Artist Youichi Nishio sebelumnya juga mengumumkan telah membuat manga spinoff lain dari Trinity Seven yang berjudul “Trinity Seven – Revision-“. Manga spinoff tersebut memulai debutnya di majalah Bessatsu Dragon Age pada 26 September 2019. Volume pertamanya terbit pada 9 Maret 2020.

Seven Arcs Pictures mengadaptasi manga Trinity Seven menjadi anime dan ditayangkan pada 8 Oktober 2014. Anime ini berjumlah 12 episode. Sebuah sekuel dengan format OVA juga dipasarkan pada 25 Maret 2015. Sementara itu dua proyek film anime ditayangkan di seluruh bioskop dan teater di Jepang masing-masing pada 25 Februari 2017 dan 29 Maret 2019.

© Bcoca,Kenji Saito,Akinari Nao/Kadokawa

Sumber: Bcoca, Monthly Dragon Age