[Virtual Journal] Ayunda Risu

Halo semuanya! Selamat hari Jum’at! Kembali lagi dengan Virtual Journal yang pastinya akan membahas vtuber dengan profil yang unik dan bisa dinikmati untuk para otaku Indonesia tentunya. Kali kini kita ada Ayunda Risu dari Hololive ID! Risu menjadi anggota kedua dari Hololive ID yang ditulis dalam Virtual Journal. (eh.. did I forget something?)

Sebelum masuk ke dalam pembahasan, kembali lagi diingatkan kalau voting Virtual Journal Award 2020 masih dibuka hingga Senin, 18 Januari 2020 pukul 00:00 WIB. Kamu bisa memilih 3 pilihan dari masing-masing kategori. Kalau masih belum tahu nominasinya, kalian bisa mengeceknya di link yang sudah disediakan. Form voting bisa diakses disini.

Magical Squirrel For Your Life

Ayunda Risu merupakan anggota generasi pertama Hololive ID. Ia debut paling awal di antara member lainnya pada tanggal 10 April 2020. Risu digambarkan sebagai tupai yang memiliki topi baret dan pakaian yang serba pink, kalung coklat dengan liontin kacang, dan jepitan rambut daun kecoklatan. Ulang tahunnya jatuh pada 15 Januari, so today is her birthday. Happy birthday Risu!

Saat debut, Risu mengungkapkan kalau senpai Hololive terfavoritnya adalah Korone. Namun di waktu debut juga ada seekor anjing terdengar mengongong hingga membuat Risu sangat ketakutan. Benar-benar kontrakdisi.

Tupai yang imut ini ternyata memiliki nama asli berdasarkan nama ilmiah yakni Tupaia Splendidula. Wujud yang pertama kali dia tunjukkan juga benar-benar wujud tupai asli. Untuk membuatnya berubah menjadi gadis cantik dibutuhkan sebuah mantra. Dia juga memiliki catchphrase yang berbunyi, “Purupuru ganbari Risu!“. Dari beberapa spell inilah dibuatlah sebuah jingle opening yang benar-benar imut ala Risu.

DLC Voice dan Keunikan Suaranya

Salah satu yang menjadi nilai jual Risu bukan dari keimutannya. Ada sebuah bakat yang luar biasa dari Risu yang membuatnya dia begitu unik. Keunikannya terletak pada suaranya membuat Risuners -sebutan untuk fansnya- cukup tercengang saat pertama kali mendengarnya.

Risu memiliki dua macam suara, satu yang versi imut, satu lagi versi onee-san yang dewasa. Penggemarnya menyebut suara ini adalah DLC atau Alter Risu. Ada juga yang menyebutnya satu sebagai Ayunda, satu lagi sebagai Risu. Berkat suara gandanya, Risu sempat dirumorkan sebagai anak dari pasangan Okayu dan Korone.

Dua suara ini aktif digunakan Risu dalam menyajikan kontennya. Dari sesi free talk, gaming, hingga nyanyi, semuanya Risu bisa lakukan dengan dualisme suaranya. Berikut beberapa contoh penggunaan suara unik Risu yang tentu saja bisa membuatmu tercengang.

This phrase > ara ara.
Bagaimana kalau Risu collab dengan dirinya sendiri?

Deeper Into Squirrel Hole

Lebih dalam lagi jika kita gali, Risu masih mempunyai banyak sekali senjata di arsenalnya. Pada bulan November tahun lalu, Risu membuat konten video pendek selama sebulan penuh yang bertemakan NNN (Nonstop Nut November). Ini adalah plesetan dari No Nut November challenge yang disulapnya jadi konten yang tentunya masih SFW. Program NNN kemudian dilanjutkan dengan DDD (Devour Doughnut December) yang dilakukannya selama sebulan penuh juga.

Risu juga memiliki hubungan baik dengan para vtuber lainnya. Mulai dari Hololive ID generasi kedua yang memanggilnya Tupaisen, Aragami Oga yang menggambarkan maskotnya yang diberi nama Riscot, hingga Zen Gunawan dari MAHA5 yang terlihat sering berkolaborasi dengannya. Risu juga berhasil melakukan collab bersama senpai favoritnya, Inugami Korone pada tanggal 7 Desember dalam game Phasmophobia.

Kemampuan bernyanyi yang luar biasa membuat Risu menjadi salah satu yang terbaik dalam mengcover lagu KING. (no debat)

Jika kamu tertarik untuk mendukung Risu, kamu bisa subscribe channelnya, follow twitternya, dan like fanspagenya di link di bawah artikel. Risu juga menjadi nominasi di Virtual Journal Award 2020 dalam kategori best female cover song dengan lagu yang berjudul KING. Minggu depan Virtual Journal akan berlanjut dengan tanggal pasti pengumuman Virtual Journal Award 2020.

External Links

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCOyYb1c43VlX9rc_lT6NKQw

Twitter: https://twitter.com/ayunda_risu

Facebook: https://www.facebook.com/Ayunda-Risu-hololive-ID-103806531282334/

Sorry. No data so far.