Situasi Darurat Ditetapkan. WonFes Rencanakan Acara Online, FFXIV Batalkan Stream 14 Jam

January 18, 2021 6:58 pm
Situasi Darurat Ditetapkan. WonFes Rencanakan Acara Online, FFXIV Batalkan Stream 14 Jam

Konvensi figur Wonder Festival 2021 [Musim Dingin] mengumumkan bahwa acara akan menjadi acara online yang akan diadakan pada 7 Februari. Staf acara sebelumnya telah membatalkan acara tersebut, menyatakan bahwa sekitar 6.500 partisipan berencana untuk tampil di acara pada 7 Februari, dan mereka melampaui batas kehadiran maksimum 5.000 orang.

Acara online ini akan menampilkan “stan umum” virtual dan “stan perusahaan” di situs khusus, di mana pengunjung dapat melihat gambar merchandise dan cosplay yang akan dipamerkan di acara fisik tersebut.

Square Enix mengumumkan pada hari Jumat bahwa jadwal Tokyo dari Final Fantasy VII Remake Orchestra World Tour dibatalkan. Konser Tokyo dijadwalkan pada 12 dan 13 Februari. Square Enix menyatakan bahwa mereka akan mempertimbangkan streaming langsung yang direncanakan pada 13 Februari, serta konser yang direncanakan di Osaka pada 17-18 April, dan akan mengumumkan nanti apa akan terjadi dengan acara tersebut.

Square Enix juga mengungkapkan pada hari Jumat bahwa mereka menunda stream 14 jam untuk Final Fantasy XIV, yang dijadwalkan pada 6 Februari. Namun, staf game tersebut masih akan membawakan “Live Letter LXII” di 6 Februari sesuai rencana. Acara ini awalnya akan memiliki penonton, yang tentunya tidak bisa dilakukan demi keamanan.

Gubernur Tokyo Yuriko Koike mengumumkan pada hari Jumat bahwa kota tersebut untuk sementara menutup sementara “surga pejalan kaki” di Akihabara, Ginza, dan Shinjuku selama Situasi darurat.

Selain itu Akari Kitō tidak bisa menghadiri acara “Anata to Issho ni Smile Party! Sono 3” pada hari Sabtu setelah terkena flu biasa. Kitō mengalami demam pada hari Kamis, dan pergi ke dokter pada hari Jumat untuk memastikan dia tidak mengidap COVID-19. Dokternya mendiagnosisnya dengan flu biasa.

Terakhir, CAPCOM baru-baru ini mengumumkan bahwa karena kasus COVID-19 yang meningkat di seluruh dunia, mereka membatalkan Piala CAPCOM dan Kejuaraan Dunia Liga Street Fighter, yang terakhir dijadwalkan akan diadakan pada 19-21 Februari. CAPCOM akan menyelenggarakannya dalam format online.

Sumber: ANN, Wonfes