[Waifu Wednesday] Utage

January 20, 2021 8:04 pm
[Waifu Wednesday] Utage

Selamat datang kembali dalam rubrik Waifu Wednesday edisi Utage. Setelah sempat absen akibat urusan dunia nyata, kali ini saya berniat melanjutkan rubrik ini lebih reguler kembali di tahun terbaru ini. Edisi yang saya lanjutkan adalah dari franchise Arknights, yang sebelumnya membahas Blue Poison. Kali ini giliran operator favorit para pecinta aset, Utage!

Utage berulang tahun setiap 4 April. Menurut data filenya, ia memiliki tinggi 161 cm. Rambutnya pendek berwarna kuning khaki dengan kulit putih. Utage adalah seorang siswi dari daerah Higashi yang belajar di Lungmen. Dari data utamanya, Utage telah berkontraksi dengan Oripathy setelah terlibat dalam insiden dengan orang-orang yang terinfeksi.

Dari beberapa trivia yang saya baca, ia memiliki ciri-ciri mirip dengan hewan dari mitologi Jepang yang bernama Nue. Banyak yang menganggap makhluk ini juga sebagai “Japanese Chimera“. Senjata yang ia pakai adalah pedang bernama Shishiou, yang sebenarnya adalah pedang yang digunakan untuk membunuh Nue di mitologi Jepang. Seiyuu yang mengisi suaranya adalah Mayu Yoshioka, yang dikenal mengisi karakter Mayu Shimada dari “Wake Up, Girls!“.

Lalu bagaimana sisi positif dan negatif dari operator bintang empat ini?

+ Easygoing Girl

Utage

Utage adalah tipe perempuan yang hanya melakukan apa yang ia inginkan dimanapun dan kapanpun. Tak hanya itu, ia juga mudah untuk diajak nongkrong kemana-mana namun dengan “syarat” tertentu. Syarat yang dimaksud adalah sesuai dengan minatnya dan ketertarikannya. Go with a flow, i should’ve said. Hal terbaik dari Utage yang sering ia tampakan adalah kedermawanan dalam membagi informasi terkini terutama soal fashion. Hal itulah yang membawa kita ke poin di bawah ini.

+ Fashionable One

Utage dikenal dengan gayanya yang trendy dan fashionable. Ia biasa menggunakan pakaian berupa kaus oversize dengan jaket astronot. Dikarenakan itu, ia sering terlihat gembul dari wujud aslinya. Dalam skin pakaian renang, ia menggunakan atasan bikini bercorak putih dan kuning dengan hotpants denim dan topi jerami. Utage juga menggunakan tas bertipe knapsack yang entah kenapa seperti menghilang di seni E2-nya. Kukunya juga dicat berwarna hitam. Oh iya tak lupa dengan sepatu bertipe huarache dengan kaus kaki tinggi.

Operator satu ini dianggap menjadi alasan mengapa tingkat fashion di markas Rhodes Island kini makin bervariasi dan modern. Namun ia juga menjadi alasan mengapa dompet para operator kian menipis, begitu juga dengan dokter kesayangannya.

+ She can’t be healed, but she can heal you

Ah yes, trait Utage dalam permainannya membuatnya tak bisa disembuhkan oleh para tim medis. Hal yang perlu diingat adalah ia juga bukan seorang medis. Lalu bagaimana ia dapat menyembuhkan diri? Di setiap sabetan pedang Shishiou-nya, ia dapat menyembuhkan dirinya sendiri secara perlahan.

Namun bagaimana ia dapat “menyembuhkan” kalian? Kehadirannya, pesonanya, dan pengertiannya sudah cukup untuk menyembuhkan fisik dan mental kalian. Membutuhkan waktu tentunya, apalagi dalam proses peningkatan “trust“. Subjectively, this is a must.

+ Cocok kerja di HRD

Base skill Utage dalam permainan cukup unggul dalam pekerjaan di HR Office. Tidak hanya urusan perekrutan, Utage juga nampak handal dalam pengembangan suatu sistem dalam organisasi. Dibanding hanya duduk mengerjakan urusan administrasi, Utage sesuai untuk dijadikan staf yang ikut turun dan berkomunikasi dengan operator lainnya. Walau kadang selalu bergantung mood, siswi satu ini bisa lebih disiplin jika diberi dorongan. Pekerjaan ini cocok bagi operator yang cukup supel ini.

– Mysterious Background

Ia awalnya hanya siswi sekolah biasa, namun pasca terlibat insiden dengan orang yang terinfeksi, hidupnya kemudian berubah cepat. Disarankan oleh dokter untuk bergabung dengan Rhodes Island, Utage kemudian diberi peran sebagai operator karena memiliki kemampuan bertarung yang mumpuni walau pengalamannya masih minim.

Dari arsip ketiganya, Utage cukup lihai dalam memanipulasi dan menutupi keadaan mentalnya. Salah satu hipotesis mengapa ia cukup lihai adalah karena rasnya, yang hingga kini tidak diketahui. Meskipun petunjuk dari pedang Shishiou menunjukan bahwa dirinya adalah nue, namun hal ini belum dikonfirmasi olehnya sendiri. Saya berharap pertanyaan-pertanyaan macam ini akan terjawab seiring berkembangnya cerita, begitu juga dengan demografi dari daerah Higashi.

– RIP Your Wallet

Ini tidak seperti Utage meminta kalian untuk membelikannya sesuatu secara reguler, tapi tanpa sadar sikap impulsifnya dapat tumbuh dalam diri kalian. Well, Utage sendiri dapat mempengaruhi operator lain untuk mendapatkan keinginan mereka masing-masing dengan menghabiskan LMD di dompet mereka. Tak terlepas juga dengan kalian.

Walau terkesan impulsif, Utage nampak masih memiliki pertimbangan dalam mengurus isi kantongnya. Ia selalu bersentuhan dengan tren terkini, masalah prospek pasar, hingga urusan kantong sendiri. Hal yang tentunya bertolak belakang dengan apa yang ia berikan ke orang lain.

Well itu saja yang bisa saja bahas dari operator beraset besar ini. Utage sudah menarik perhatian saya sejak pertama kali muncul di CN. Tak lama, operator ini akhirnya turun ke EN juga. Beruntungnya saya berhasil mempoten…. ah bukan, memaksimalkan potensinya di banner W dan Weedy sebelumnya.

Andai ada fitur nyincin operator, saya gak akan segan untuk meminang nue satu ini. Ya alasan utamanya karena operator incaran saya gak pada nongol juga di base (Re: Eyjafjalla, Meteorite, & Schwarz).Baiklah itu saja Waifu Wednesday edisi Utage. Sambil menunggu MT, saya doakan kalian mendapat Thorns di banner berikutnya. Sampai jumpa di edisi berikutnya!

Gambar: Denken, ConaLlixxc, Quetzalli, Nashidrop, Squid Neet, nhaliz, Mika Uni