Visual Art’s Ungkap Tanggal Rilis Novel Visual Kinetik Loopers

January 21, 2021 12:04 pm
Visual Art’s Ungkap Tanggal Rilis Novel Visual Kinetik Loopers

Situs resmi novel visual kinetik karya Visual Art’s/Key, “Loopers” mengungkap info terbaru terkait perilisannya. Novel visual yang melibatkan Ryuukishi07 (Higurashi no Naku Koro Ni) ini dipastikan akan dipasarkan pada 26 Maret 2021. Rating yang digunakan dalam novel visual ini adalah semua umur dan akan dirilis untuk platform PC.

Sinopsis “Loopers“:

Ayo pergi keluar untuk menemukan harta yang sesungguhnya!

Taira adalah seorang siswi SMA yang terobsesi dengan geocaching, sebuah game harta karun berbasis GPS.

Suatu hari saat libur musim panas, Taira dan teman-temannya terlibat dengan insiden misterius saat melakukan pencarian harta karun.

Kenyataan dan imajinasi kini kian terhubung. Pikiran mulai dilanda kekacauan. Esok kini telah menjadi hari ini.

Ditelan oleh pusaran waktu, mereka terjebak dalam putaran waktu yang tak pernah berakhir, mengulang “hari ini” lagi, dan lagi.

Kemudian mereka bertemu “Loopers” lainnya. Simon, pemimpinnya, dan seorang gadis misterius bernama Mia. Jika mereka bekerjasama, dapatkah mereka keluar dari penjara abadi ini…?

Visual utama:

Jajaran seiyuu karakter:

  • Tomohito Takatsuka sebagai Akira Taira
  • Sayaka Kaneko sebagai Mia Fujikawa
  • Hina Kino sebagai Sana Horii
  • Hiyori Kouno sebagai Kiriko Hiruda
  • Yousuke Etou sebagai Jou Kirishima
  • Shiori Izawa sebagai Reona Machimura
  • Ryouhei Kimura sebagai Takaaki Saimon
  • Anna Yamaki sebagai Misaki Rita

Jajaran staf novel visual “Loopers“:

  • Sutradara: Kazuma Takada (Tsuki no Kanata de Aimashou)
  • Penulis Skenario: Ryuukishi07 (Higurashi no Naku Koro ni, Umineko no Naku Koro ni)
  • Artist CG: Kei Mochizuki (Criminal Girls X)
  • Komposer Musik: Donmaru (Rewrite), Soushi Hosoi (Iwaihime), dan Shinji Orito (Summer Pockets)
  • Produser: Touya Okano (Hatsukoi 1/1)

Novel visual kinetik ini merupakan salah satu dari delapan proyek ulang tahun ke-20 bagi Visual Art’s. Delapan proyek Key/Visual Art’s ini diantaranya:

Proyek game smartphone “Heaven Burns Red” sendiri seharusnya diluncurkan pada tahun ini. Namun Key harus menundanya hingga tahun 2021. Key bersama dengan WFS menjadi pengembang game ini. Info lebih banyak klik tautan ini.

Adaptasi film anime dari novel visual “Planetarian: Snow Globe” dikerjakan oleh studio Okuruto Noboru (Ore dake Haireru Kakushi Dungeon). Film ini seharusnya diputar serentak di Jepang pada September lalu, namun harus ditunda hingga Januari 2021 akibat dari pandemi coronavirus.

Serial anime televisi “Kami-sama ni Natta Hi” diproduseri oleh studio P.A. Works dan Visual Art’s yang akan tayang pada 10 Oktober 2020 di Jepang. Jun Maeda dan Na-Ga masing-masing berperan sebagai penyusun skenario dan desainer karakter anime ini.

Summer Pockets REFLECTION BLUE” merupakan edisi terbaru dari novel visual “Summer Pockets” yang sudah memiliki tambahan rute, dan beberapa skenario. Tak hanya itu terdapat pengembangan sistem untuk mini-game tenis meja di dalam novel visualnya. Edisi ini telah dipasarkan pada 26 Juni 2020.

Film anime dari novel visual “Kud Wafter” ini seharusnya diputar di bioskop di Jepang pada September lalu. Namun harus ditunda hingga November 2020 karena pandemi coronavirus. Studio J.C. Staff yang sebelumnya juga memproduksi dua serial anime Little Busters!” menjadi penggarap animasi film ini.

  • Project: LOOPER (Novel Visual)

Novel visual dengan sistem kinetik ini menggunakan jasa Ryuukishi07 (Higurashi no Naku Koro Ni) sebagai penulis skenarionya. Ilustrasi gamenya akan dibuat oleh Kei Mochizuki (Criminal Girls X).

  • Prima Doll (Novel Visual)

Visual Art’s dengan lininya, Key bekerjasama dengan pembuat figur populer, Kotobukiya dalam menegerjakan proyek multimedia (Media Mix) ini. Visual utama dari karakter bernama Haizakura yang dibuat oleh Na-Ga sudah resmi diperlihatkan. Touya Okano (Hatsukoi 1/1) berperan sebagai penulis skenario serta penata settingnya.

Terdapat tiga karakter yang telah diungkap dalam novel visual “Prima Doll” ini. Selain Haizakura, terdapat karakter Karasuha yang desain karakternya dibuat oleh Fuzichoco (Hachi-nantte, Sore wa Nai Deshou!) dan karakter Gekka yang desain karakternya dibuat oleh Yui Hara (Kiniro Mosaic). Dua karakter tersebut belum diungkap siapa seiyuu-nya.

  • ?

© VISUAL ARTS/ Key

Sumber: Loopers