Indonesia Comic Con Kembali dengan Konsep Virtual Event di 2021

January 22, 2021 4:41 pm
Indonesia Comic Con Kembali dengan Konsep Virtual Event di 2021

Panorama Media akan mempersembahkan edisi pertama dari Indonesia Comic Con Virtual Event yang bertajuk “Road to ICC” pada 30-31 Januari mendatang. Setelah setahun lamanya kita tidak berjumpa, akhirnya Indonesia Comic Con memutuskan untuk kembali menyapa penggemar budaya Pop Culture dengan Event Virtual Road to ICC.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini memberikan dampak yang luar biasa besar dan tantangan tersendiri kepada industri MICE, khususnya Exhibition, membuat event Indonesia Comic Con 2020 tidak dapat terlaksana. Tapi teman teman jangan khawatir karena Indonesia Comic Con akan menggelar acara Road to ICC yang akan diselenggarakan secara online melalui channel Youtube Indonesia Comic Con yang diprediksikan akan dihadiri ribuan pecinta budaya Pop Culture di Indonesia.

Indonesia  Comic  Con  merupakan  acara pop  culture  terbesar  di  Indonesia  yang diselenggarakan untuk merayakan cinta dan semangat penggemar kami kepada komik dan budaya  pop.  Indonesia Comic  Con  merupakan acara  tahunan  yang  telah  diselenggarakan selama  5  episode,  mulai  dari  tahun  2015  hingga  acara  terakhir  pada  tahun  2019.

Untuk mengobati kerinduan teman teman pencinta budaya Pop Culture, Indonesia Comic Con kembali dengan konsep virtual event, Road to ICC 2021, yang akan dimeriahkan dengan konten konten menarik yang tentunya sayang untuk dilewatkan bagi para peminat Pop Culture.  Road to ICC akan dimeriahkan oleh nama-nama besar di dunia Pop Culture, Comic Artist,  Cosplayer,  Vtuber,  serta  bintang  tamu  internasional  terkenal  lainnya,  selain  juga kompetisi game Mobile Legends bersama Yamisok dan cosplay online bersama Machipot dengan hadiah hingga Rp5.000.000.

Road to ICC yang diselenggarakan selama dua hari ini juga akan diisi dengan sesi tanya jawab bersama artis komik internasional Harvey Tolibao dan Kael Ngu; aktor Jepang Satou Kenta, Wakamatsu Toshihide, dan Ryousuke Kaizu; Vtuber Jaret Ghosty; serta cosplayer

Echow Eko, JasperZ dan guest cosplayers lainnya (TBA). Rangkaian acara ini kemudian dilanjutkan  dengan  kompetisi cosplay  yang  dijurikan  Echow  Eko  dan  JasperZ,  serta pertandingan final dari kompetisi game yang akan dipandu oleh  game caster terkemuka. Bagi yang tertarik untuk menguji kemampuan gaming-nya, peserta dapat langsung mengunjungi situs resmi Yamisok untuk mendaftarkan timnya ke turnamen Mobile Legends Indonesia Comic Con.

Sementara bagi yang ingin memperlihatkan kemampuan cosplay-nya, bisa langsung mengunjungi situs resmi Indonesia Comic Con.

BAGAIMANA CARA MENGIKUTI EVENT INI?

Road to ICC dapat dinikmati secara gratis melalui streaming di akun YouTube Indonesia Comic Con pada 30 dan 31 Januari 2021 mulai pukul 12:00 hingga 20:00.

Juga jangan lewatkan kesempatan untuk meet and greet secara virtual dengan guest star Road to ICC. 30 Januari 2021, pukul 14.00 hingga selesai akan ada meet and greet dengan Satou Kenta dan Wakamatsu Toshihide. 31 Januari 2021, pukul 14.00 hingga selesai akan ada meet and greet dengan Ryousuke Kaizu.

Bagi teman teman yang ingin bertemu dengan aktor idolanya, ayo segera mendaftar di https://indonesiacomiccon.com/register-mng/ karena slot yang tersedia terbatas. Selain meet and greet juga akan ada video shoutout dari  guest stardan portofolio Review dengan Comic Artist Harvey Tolibao dan Kael Ngu. Untuk pendaftaran portofolio review, teman teman dapat ke https://indonesiacomiccon.com/icc-ticket/.

Untuk mengenal lebih dekat guest star Road to ICC, simak profilnya di bawah ini.

Satou Kenta Lahir di Tokyo, Jepang pada 6 Mei 1967, Satou Kenta adalah aktor  yang  terkenal  dengan  peran-perannya  dalam  serial tokusatsu  dan  drama  Jepang,  termasuk Kousoku  Sentai Turboranger (1989) di mana ia berperan sebagai Riki Honoo (Red Turbo). Selain itu, ia juga pernah memerankan karakter di serial Tennis Shoujo Yume Densetsu! Ai to Kyoko; Kamen Rider Black RX; dan Tenshi no Uppercut

Wakamatsu Toshihide yang merupakan kelahiran Miyazaki, Jepang, merupakan seorang aktor yang berperan sebagai Gai Yuki (Black Condor) dalam serial Choujin  Sentai Jetman(1991). Lahir di Miyazaki, Jepang pada 6 Desember 1965, Toshihide juga pernah berperan di serial Vision of Family; Special  Rescue  Exceedraft; Homura  Tatsu  –  NHK; Again from the Heaven; Kurenawi; dan bermain di layar lebar 8 Man, For the all lonely nights.

Ryousuke Kaizu berperan sebagai Takeru (Red Mask) dalam serial Hikari Sentai Maskman (1987). Ia juga membintangi serial  sebelumnya, Choushinsei  Flashman  (1986),  selain berperan sebagai Media Magician dalam serial Gosei Sentai Dairanger (1993) dan Doctor Koji Yuki dalam serial Chikyu Sentai Fiveman (1990).

Harvey Montecillo Talibao lahir 25 Juni 1981 di Bukidnon, Filipina. Merupakan seorang ilustrator komik asal Filipina yang  telah  berkontribusi  di  dunia  komik  sejak  2006,  ia pernah  menggambar  untuk  edisi  ke-12  dari Star  Wars: Knights  of  the  Old  Republic  (Dark  Horse), Iron  Man: Director of S.H.I.E.L.D. (Marvel Comics), dan Green Arrow(DC  Comics).  Ia  juga  pernah  bekerja  untuk  Zenescope Entertainment, IDW Publishing, dan DC Comics.

Kael Ngu adalah illustrator asal Malaysia yang  memulai karir profesionalnya sebagai concept artist dan card game illustrator.  Telah  bekerja  untuk  Marvel  Comics,  DC Comics, IDW Publishing, dan Rebellion Publishing, salah satu karyanya adalah variant cover untuk G.I. Joe: A Real American Hero #252 dan Justice League #1.

Indonesia Comic Con

Echow  Eko adalah  cosplayer  asal  Indonesia  yang  telah berkecimpung di dunia cosplay semenjak tahun 2006 dan telah  memiliki  banyak  pencapaian  baik  di  dunia cosplay nasional  maupun  internasional.  Beberapa  pencapaiannya antara lain sebagai representasi Indonesia di Chicago Comic Con  2019  dan  World  Cosplay  Summit  2013  di  Jepang. Echow juga memiliki banyak pengalaman sebagai juri dan guest untuk cosplay di berbagai kompetisi cosplay.

Indonesia Comic Con

JasperZ adalah  cosplayer  asal  Thailand  yang  telah menekuni  dunia  cosplay  selama  bertahun  tahun.  Ia memenangkan 3rd World Cosplay Summit di tahun 2018

Untuk mencari tahu guest star lainnya yang akan hadir dalam Road to ICC, silakan kunjungi  situs  kami  di www.indonesiacomiccon.com  atau  laman  Facebook  kami  di facebook.com/IndoComicCon. Sampai  jumpa  pada  perayaan  budaya  populer  yang  paling  ditunggu-tunggu  di Indonesia!

Sorry. No data so far.