[JOI Spotlight] Snake Tower Edition

January 24, 2021 7:51 pm
[JOI Spotlight] Snake Tower Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang sudah masuk episode letiga kebanyakan seri jadi daftar tontonan harusnya sudah mulai stabil. Mari kita saksikan berbagai impresi staf JOI untuk berbagai seri minggu ini.

Hataraku Saibou Black 03-05

Kaptain

Ah yes. The boner arc. Wajar aja sih 2 episode ini disatuin buat nyeritain betapa brutalnya proses ini. Ini bukan sesuatu yang bagus untuk tubuh ini, tapi fakta kalau badan lebih butuh banyak obat dan intervensi luar itu ngebuat adegan mecha jadi lebih banyak.

Soal preview batu ginjal, sebenernya ini sesuatu yang terjadi di season lanjutan manga jadi badan ini bakal lebih penyakitan jadinya.

Wonder Egg Priority 02

Kaptain

Ini opening sama ending kesannya dari seri lain, nggak jelek sih cuma tone beda banget. Kirain abis episode perkenalannya bakal lebih pelan-pelan dramanya, but tetep aja bleak as hell. Kasus kali ini nggak eksplisit bilang kalau kasusnya korban bunuh diri lagi, tapi dengan guru kayak gitu sih besar kemungkinannya kecelakaan latihan atau mati karena kecapekan terjadi.

Mushoku Tensei 02

Kaczmarek

Klasik Rudeus, tak akan bisa melewatkan kesempatan untuk menciumi dan mencuri celana dalam Roxy. Roxy yang bermasturbasi dalam lengkingan intercourse Zenith dan Paul gak akan jauh-jauh dari spotlight. Namun tentunya akan berakhir dalam perpisahan. Episode ini  menjadi akhir dari Roxy dalam proses pembelajaran Rudeus (paling tidak di awal seri). Akankah kita bertemu lagi dengan dia?

Higurashi no Naku Koro ni Gou 16

Kaczmarek

Adalah hal yang buruk untuk nonton episode ini sambil makan. Saya nahan perih di perut nonton episode ini sampe habis. Saya kira episode sebelumnya sudah cukup bagi penderitaan Rika, namun Satoko malah memberikannya penyiksaan terbengis sejauh ini. Arc ini hanyalah dorongan bagi Rika untuk lebih bersyukur dengan apa yang menimpanya. Tentunya ini terdengar omong kosong, namun mengembalikan kepercayaannya adalah jalan terbaik menuju tujuan utamanya.

Log Horizon: DORT 02

Kaczmarek

Kurangnya cover dari Honesty bikin segala hal jadi makin misterius. Andai ada episode khusus tersendiri di belakang revolusi ini, mungkin Eins gak bakal kena hujat sana sini. We are on the start of political deception. Shiroe dan Eins kini jadi penentu keberlangsungan pernikahan Rayneshia dalam waktu dekat. Kemudian Indicus, masih menjadi Indicus seperti sebelumnya. Manipulatif, hot, dan pastinya punchable.

Jujutsu Kaisen 15

Kaptain

Friendship started with Todou, now he’s my best friend. Seperti biasa sebagai pembaca manga saya dapet konteks soal apa yang baru aja terjadi ke Todou, buat penonton silakan nikmatin aja bruh moment yang saking kuatnya genre berubah jadi Slice of Life. Seperti yang udah diomongin dulu, Megumi udah ngasih analisa yang akurat kalau Itadori tuh secara fisik cukup kuat buat ngelawan para murid Tokyo & Kyoto sendirian dan dia bentar lagi bakal dapet mid season upgrade.

Back Arrow 03

Kaptain

Seri kayak gini emang bakal dapet kontaminasi Orang Goblokyang kegoblokannya itu manjangin masalah dan downright suicidal, makanya suka apa nggak episode kayak gini dibutuhin biar kadar median gobloknya bisa lebih rendah. Ini juga biar para kru kapal sekarang punya insentif buat ninggalin negara berhubung jelas semua faksi yang nyisa bakal narget mereka.

Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi 02

Kaczmarek

MOTM: The Rod. Adaptasi yang sesuai ekspektasi di dalam bungkusan yang terasa kresek. Cukup niat bagi produksi suaranya karena sampai niat bikin suara ejakulasi di dalam serial televisi ini. Animasi TNK juga gak banyak berubah kecuali desain karakter Junji Goto yang kian berubah. But whatever that is, ini adalah awal yang cukup mengejutkan bagi dua seiyuu: Yuuya Hozumi (seiyuu-nya Keyaru) dan Ayano Shibuya (seiyuu-nya Freia). Semoga kian profesional di dalam proyek yang cukup kontroversial ini.

Jaku-chara Tomozaki-kun 03

Kaczmarek

Kikuchi sudah dipastikan jadi heroine favorit bagi mereka yang suka cewek kalem. Namun suara Ai Kayano dalam ucapan karakter satu ini bisa bikin luluh jika dia menunjukan rasa malu-malunya. Di episode ini juga meta dari Hinami kian menebal dengan beberapa teknik perubahan wujud diri bagi Tomozaki. Better looking and socially for Tomozaki on progress.

Horimiya 03

Kaczmarek

Episode yang penuh dengan manis-manis, namun terdapat hal yang menggantung disini. Pernyataan cinta antara Hori dan Miyamura ini masih gak jelas secara literal, namun sudah keliatan dari gestur mereka. Perkelahian komikal Miyamura dan Tooru ini saya kira bakal sesengit pertarungan yang keras. Ternyata cuman begitu hahahaha. Selain itu, Yuki dapatkan kartu terbaru untuk Hori yang mungkin ia bakal simpan hingga waktu yang tepat.

Kakushi Dungeon 02

Kaczmarek

Kalau pengarahan adegannya begini terus, saya yakin ini bakal menjadi adaptasi macem “Hachi-nan tte” yang tayang beberapa musim lalu. Soal konten saya udah gak peduli kualitasnya. Se-trashy apapun itu, kalau komponen manajemen dan pengarahannya bagus, saya yakin enjoyment-nya juga makin bagus.

Ngomong-ngomong, saya agak kaget dengan Amamiya Sora yang turun dalam adaptasi ini sebagai Elna-sensei. Kapan terakhir Ten-chan meranin karakter guru? Gak inget, namun yang paling deket mungkin saat meranin Ayame dari Rikei ga Koi.

Sk8 03

Kaptain

Ada yang kaget karakter Koyasu itu straight up Drakula? Sama nih anak tuh referensi buat Rodney Mullen? Nih seri lebih baik hati sama mereka yang ga tau soal Snowboard, kalau ga tau Casper ya maaf aja.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Cukup beruntung karena hanya butuh 10x roll untuk dapetin our Thorns. Hal yang sebenarnya bikin saya pesimis di saat orundum tengah kering. Paling enggak saya tinggal fokusin mastery doi dan Weedy.

Girls Frontline

Kaptain

Chapter 12 abis maintenance, dan ini kayaknya emang filter Theater kali ini lebih ganas berhubung saya dah di Top 5%. Sekarang juga kalau ga VSK yang laris lagi (baru rilis di JP) ya reveal yang super penting di atas. Interview dan stream kemaren emang janji bakal ngasih penyesuaian buat seri TV tapi jujur aja Pre-Singularity GFL ceritanya (di luar campaign setelah Cube) tuh Villain of The Week banget.

Genshin Impact

Kaptain

Udah di titik dimana milih main Easy aja buat dapetin Gem, balik nyuekin Dailies dan hemat tenaga buat event beneran Februari nanti. Berhubung Hu Tao ga nongol juga saya ga terlalu semangat buat ngumpulin material.

Sekian JOI Spotlight kali in. Jadi apa saja kesan kalian untuk seri yang hadir minggu ini?

Header: yuzumi2929343