Manga Jigokuraku Resmi Dapatkan Adaptasi Anime

January 25, 2021 1:51 pm
Manga Jigokuraku Resmi Dapatkan Adaptasi Anime

Adaptasi anime dari mangaJigokuraku” karya Yuuji Kaku dapatkan lampu hijau. Informasi ini diungkap pada majalah Weekly Shounen Jump edisi kedelapan tahun 2021 yang terbit hari ini. Info mengenai detail proyek anime ini akan diungkap lebih banyak di waktu yang akan datang.

Sinopsis “Jigokuraku“:

Gabimaru seorang ninja dari Desa Iwagakure yang dikenal berdarah dingin dan tanpa emosi, dijebak oleh rekan ninjanya dan kini dijerat hukuman mati. Lelah dalam membunuh dan membelot, ia (hanya) ingin mati. Akan tetapi, tak ada metode eksekusi yang dapat membunuhnya karena seapatis apapun seorang Gabimaru menolak untuk mengakuinya, ia masih memiliki alasan untuk hidup. Ia ingin kembali bersama istrinya, yang menjadi alasan mengapa kian lebih lemah lembut dan gagal menjadi seorang pembunuh ulung. Begitulah, ia menolak untuk mati.

Yamada “Asaemon” Sagiri seorang tukang pancung, (dan) eksekutor ternama, melihat hal ini dan menawarkan sesuatu kepada sang ninja. Ia ingin Gabimaru untuk bergabung dalam ekspedisi menuju pulau selatan Jepang untuk mencari eliksir kehidupan dengan bayaran pengampunan penuh dari Keshogunan. Akan tetapi, pulau ini bukanlah pulau yang normal. Banyak yang percaya pulau ini adalah surga.

Akan tetapi pulau ini dipenuhi misteri dan tim eksplorasi—-beranggotakan mereka yang didakwa hukuman mati—-mungkin tak mempersiapkan secara penuh untuk menangani hal tersebut.

Karakter utama dengan seiyuu masing-masing yang akan diungkap:

  • ? sebagai Gabimaru
  • ? sebagai Yamada Asaemon Sagiri

Yuuji Kaku meluncurkan mangaJigokuraku” di majalah daring Shounen Jump+ pada 22 Januari 2018. Serialisasinya akan berakhir pada 25 Januari 2021. Volume pertamanya mulai diterbitkan Shueisha melalui label Jump Comics pada 4 April 2018. Per 4 Desember 2020, penerbitan volumenya telah mencapai volume ke-12. Penjualan manga ini sudah mencapai 2,85 juta eksemplar per Desember 2020. Manga ini juga menjadi karya yang paling banyak dibaca di Shounen Jump+ pada tahun 2018.

Sampul manga volume ke-12

Sebuah manga spin off dengan judul “Jigokuraku ~Saikyou no Nukenin Gaman no Gabimaru~” dikerjakan oleh Oohashi dan berjalan pada 20 Januari 2020 di Shounen Jump+. Serialisasinya kemudian berakhir pada 29 Juni 2020. Volume pertamanya mulai diterbitkan Shueisha pada 4 September 2020.

Adaptasi novel dari manga ini yang menggunakan judul “Jigokuraku: Utakata no Yume” juga telah ditulis oleh Saku Hishikawa. Novel satu volume ini diterbitkan pada 4 September 2019 oleh Shueisha.

© Yuuji Kaku/Shueisha

Sumber: Mantan Web