Japan Academy Film Prize Ke-44 Nominasikan 5 Film Anime

January 27, 2021 19:10
Japan Academy Film Prize Ke-44 Nominasikan 5 Film Anime

Asosiasi Japan Academy Film Prize telah mengumumkan lima nominasi kategori animasi untuk penghargaan tahunan ke-44 ini. Pemenang akan diberikan penghargaan animasi pada tahun tersebut.

Kelima nominasinya adalah:

1. Violet Evergarden: The Movie

Violet Evergarden The Movie

2. Poupelle of Chimney Town

3. Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train

kimetsu no yaiba

4. Josee to Tora to Sakana-tachi

Josee to Tora to Sakana-tachi

5. Stand By Me Doraemon 2

stand by me

Baik Yuki Kajiura dan Gō Shiina dinominasikan untuk penghargaan Musik Terbaik untuk karya mereka di film anime Kimetsu no Yaiba. Ren Nagase juga dinominasikan untuk Aktor Baru Terbaik untuk perannya sebagai Sakamichi Onoda dalam adaptasi film live action Yowamushi Pedal.

Illustrator dan sutradara anime Yoshikazu Yasuhiko (desain karakter Mobile Suit Gundam dan direktur animasi utama) akan menerima Penghargaan Khusus dari Asosiasi untuk pencapaian seumur hidup dengan ilustrator Matsuo Ikehata dan penasihat senjata Kikuo Notomi. Aktris Kazuko Yoshiyuki (Ponyo, When Marnie Was There) juga akan menerima Penghargaan Khusus dari Ketua untuk pencapaian seumur hidup.

Sutradara film Nobuhiko Obayashi (Shonen Keniya, live-action The Drifting Classroom) dan aktor Tetsuya Watari (Sangokushi [1]: Eiyū-tachi no Yoake) termasuk di antara tiga orang yang akan menerima penghargaan Penghargaan Khusus anumerta dari Pimpinan untuk pencapaian seumur hidup. Ketua Grup Toei, Yusuke Okada, juga akan menerima Penghargaan Khusus dari Asosiasi.

Nippon Academy-Sho Association, sebuah grup Jepang yang kira-kira sebanding dengan Academy of Motion Picture Arts dan Science of Oscars di Amerika, mempersembahkan Japan Academy Film Prizes setiap tahun. Semua nominasi menerima “Awards of Excellence”, tetapi penghargaan tertinggi di setiap kategori akan diberikan dalam sebuah upacara pada 19 Maret di Grand Prince Hotel New Takanawa di Tokyo.

Film memenuhi syarat jika dibuka di Jepang antara 16 Desember 2019 dan 15 Desember 2020.

Sebelumnya penghargaan kategori ini dimenangkan oleh Weathering With You/Tenki no Ko.

Sumber: ANN