[Virtual Journal] Machita Chima

Halo semuanya! Kembali lagi di artikel yang ditunggu-tunggu karena ada janji yang dipenuhi dari artikel yang sebelumnya. Tetapi sebelum kita membahas hal itu, terlebih dahulu mari kita fokus ke bahasan yang ingin dibahas di artikel Virtual Journal kali ini.

Siapa yang belum kenal Machita Chima? Kalau belum kenal, yuk kita kenalan dulu. Machita Chima memukau banyak sekali pihak dengan penampilannya yang boleh dikatakan sebagai titik puncak ketenarannya. Virtual youtuber yang tergabung dalam agensi Nijisanji ini memiliki sebuah bakat yang spektakuler. Seperti apa itu? Ini dia penjelasannya.

Perkenalkan, Machita Chima, dibaca terbalik pun tetap sama.

Machita Chima memiliki nama yang unik. Pasalnya, jika namanya dibalik dibacanya tetap sama saja. Bukan Atich Atihcam tapi Machita Chima dalam penulisan jepangnya (町田ちま: Machita Chima, dibalik menjadi Ma-chi Ta-chi-ma).

Machita Chima tergabung dalam Nijisanji SEEDs gelombang kedua. Ia debut pada 3 September 2018. Chima digambarkan sebagai murid pindahan yang datang ke Tokyo yang bercita-cita sebagai penyanyi. Gadis yang berwajah bulat imut ini juga memiliki maskot hamster di atas kepalanya yang bernama Gonzalez.

Pada 11 Oktober 2018, Chima mengumumkan kalau dia akan masuk dalam mode hiatus dikarenakan keperluan akademik. Selama periode itu, Chima tampil dalam beberapa kali stream gerilya sebelum akhirnya kembali lagi pada April 2020 untuk beraktivitas penuh sebagai vtuber.

One of the Best Nijisanji Singer, I Approve

Ini bukan sekedar pernyataan dari saya saja. Banyak orang yang berpendapat demikian. Tetapi jika selera kalian berbeda tidak apa-apa kok. Oh ya saya belum membahas lebih detailnya.

Jadi yang menjadi pesona utama dari Chima adalah suaranya. Ya, suaranya begitu merdu dan bulat seperti penyanyi opera professional. Tentu saja bakat seperti ini cukup langka karena lagu-lagu anisong ataupun J-POP banyak yang memiliki warna cukup berbeda ketimbang yang bergenre klasik. Walau demikian Chima mampu menunjukan talentanya secara luar biasa yang bisa kalian dengar dibawah berikut.

Seriosa yang tidak bisa serius kalau kalian tahu kelakuan Chima

Di antara semua lagu yang pernah dinyanyikan Chima, ada satu lagu yang paling dikenal oleh fans. Lagu ini adalah Freesia yang dinyanyikan Uru untuk anime Mobile Suit Gundam IRON-BLOODED ORPHANS. Chima bahkan pernah mengadakan live streaming hanya menyanyikan lagu ini sebanyak seratus kali selama 8 jam yang membuat banyak sekali fans dan vtuber lainnya kagum.

Ada banyak clip untuk stream ini, tapi saya merekomendasi untuk menonton langsung di video aslinya karena saya juga tanpa sadar sudah berulang mendengar stream ini berulang kali.

Biar Elegan Tapi Tetap Meme

Satu hal yang menarik dari Chima adalah walau kemampuan bernyanyinya yang ciamik namun dia sering menyalahgunakan bakatnya itu untuk hal receh. Contohnya saja, lagu Freesia yang membuatnya terkenal sampai digubah liriknya menjadi seperti ini.

Mentang-mentang ga suka matematika malah bikin lagu Freesia jadi gini.

Picasso bangga melihat ini.

Lebih lengkapnya kalian bisa lihat kesablengannya disini.

Chima memiliki bakat lainnya selain suara merdunya. Dia adalah watercolor artist yang cukup piawai terbukti melalui ilustrasi yang dibuatnya. Selain bernyanyi, ia juga sering bermain Minecraft dan dari sinilah sisi kegelapannya muncul.

Jadi apa kalian sudah cukup mengenal Chima? Jika kalian ingin melihat bakat dan meme bersatu, silahkan subscribe di channel youtubenya atau follow twitternya di link yang tertera dibawah artikel.

Apa? saya melupakan sesuatu? Heheh, tenang saja.

Karena Chima juga memiliki beberapa nominasi di Virtual Journal Award 2020 tentu saja saya tidak melupakannya. Penasaran bagaimana hasil dari voting kalian? Pengumuman hasil Virtual Journal Award 2020 akan dilaksanakan pada Minggu, 31 Januari 2021 pukul 1 siang di channel BlueHeaven. Jangan sampai terlewat ya!

External Links

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCo7TRj3cS-f_1D9ZDmuTsjw

Twitter: https://twitter.com/chima_machita23