World Trigger Kembali Istirahatkan Manga Akibat Sakit Mendadak Mangakanya

January 28, 2021 8:29 pm
World Trigger Kembali Istirahatkan Manga Akibat Sakit Mendadak Mangakanya

Akun Twitter resmi untuk manga “World Trigger” karya Daisuke Ashihara mengungkapkan pada hari Kamis bahwa manga tersebut tidak akan terbit di majalah edisi Maret pada tanggal 4 Februari, karena “penyakit mendadak” dari penulis.

Akun tersebut mengonfirmasi bahwa penyakit Ashihara bukanlah penyakit coronavirus COVID-19, dan menambahkan bahwa Ashihara saat ini sedang dalam proses pemulihan. Volume ke-23 manga masih akan terbit pada 4 Februari sesuai rencana. Manga tersebut akan kembali dalam majalah edisi April pada 4 Maret.

Ashihara merilis manga di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 2013. Manga ini hiatus sejak November 2016 karena kesehatan fisik Ashihara yang memburuk, dan kembali terbit di majalah pada Oktober 2018 untuk lima edisi sebelum pindah ke Jump SQ. pada bulan Desember 2018. Manga kemudian istirahat satu bulan awal tahun ini agar Ashihara dapat pulih dari komplikasi penyumbatan usus yang timbul dari kolesistektomi terbarunya (operasi pengangkatan kandung empedu). Manga istirahat satu bulan lagi pada bulan November karena kesehatan fisik Ashihara yang kembali memburuk.

Manga ini sebelumnya menginspirasi adaptasi anime sebanyak dua cour pada tahun 2014 dan 2015. Season kedua telah tayang pada 9 Januari 2021. Season ketiga akan ditayangkan setelahnya.

Sumber: ANN