[Waifu Wednesday] Ryuu Lion

Selamat hari rabu para pembaca JOI! Balik lagi dalam rubrik Waifu Wednesday, dan kali ini saya akan membahas salah satu karakter dari serial novel “DanMachi” yang bernama Ryuu Lion. Tak perlu lama-lama, mari turun ke informasi umum karakter satu ini.

Ryuu Lion adalah seorang perempuan dari ras elf yang memiliki mata berwarna biru dengan rambut pendek eksentrik berwarna hijau. Menurut penuturannya di dalam novel, Ryuu awalnya memiliki rambut berwarna pirang hingga rambutnya dicat berwarna hijau saat bergabung sebagai pelayan di Houjo no Onna Shujin (Hostess of Fertility). Ia sendiri memiliki tinggi 165 cm.

Dari data yang telah diungkap, Ryuu sudah berumur 21 tahun. Ia juga memiliki pengalaman sebagai seorang petualang sebelum menjadi pelayan dengan nama lampau, Gale. Sebelum menjadi petualang dan pelayan di Orario, ia tinggal di hutan Ryumilua bersama dengan elf lainnya. Namun karena suatu alasan, ia memutuskan untuk keluar dari kampungnya tersebut.

Lalu bagaimana dengan sisi positif dan negatif dari menjadikannya waifu? Berikut beberapa poin yang bisa kalian pertimbangkan.

+ Tag: Support (with love)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa seorang Ryuu Lion selalu mendukung rekan kerjanya, Syr Flova dalam urusan kehidupan dan asmaranya. Ia sering memberikan peluang terbuka bagi Syr dan Bell via umpan-umpan cantik di momen yang tepat. Hal yang ia harapkan dapat membahagiakan teman terdekatnya itu.

Tak hanya soal urusan asmara, Ryuu juga tak segan untuk turun menjadi petualang (lagi) di tengah permintaan genting seperti dari Bell sekalipun. Meskipun sebenarnya Ryuu memiliki perasaan terhadap Bell, ia tetap memprioritaskan keinginan Syr daripada dirinya. Dukungan ini tentunya masih bersifat dinamis dari yang dibayangkan, apalagi di tengah kelanjutan musim keempat anime-nya. Sehingga nantikan perubahan ini tahun depan.

+ Beast under that fairy-looks-like

Ryuu Lion sering terlihat sebagai perempuan dengan muka datar alias minim ekspresi. Namun dibalik ekspresi datarnya, Ryuu cukup beringas dalam bertarung melawan para monster. Dari statusnya, ia berada di level keempat dengan kemampuan dominan dalam ketangkasan dan kelincahan. Kemampuan sihirnya juga patut diperhitungkan yang memiliki tipe cahaya dan angin. Tak lupa juga dengan kemampuan penyembuhannya, dimana ia dapat menaikan persentase penyembuhannya jika berada di tempat tertentu (hutan).

Ia juga memiliki kemampuan untuk meniadakan efek racun yang diarahkan kepadanya. Kemudian, senjata yang ia pakai dalam pertarungan adalah dua pedang kayu yang bernama Alf’s Lumina. Selain itu, Ryuu juga menggunakan dua pedang pendek bernama Kodachi Futaba yang ia dapatkan dari mendiang Gojouno Kaguya, salah satu anggota Astrea Familia.

– Brutal Past

Ryuu Lion

Seperti yang ditulis sebelumnya, Ryuu mendapatkan pedang Kodachi Futaba dari mendiang Gojouna Kaguya, petualang yang kini telah berpulang dan berasal dari Astraea Familia. Saat masih aktif sebagai petualang, ia berada dalam naungan familia tersebut. Namun dalam suatu insiden, seluruh anggota familia-nya (kecuali Astraea) terbunuh dalam jebakan Evilus. Ryuu kemudian menghabisi kelompok yang beranggotakan Rudra Familia tersebut demi membalas dendam mendiang rekannya.

+ Saori Hayami

Ryuu Lion

Oh yes, tentu saja seorang seiyuu kondang seperti Saori Hayami tidak dapat dikesampingkan. Suaranya sudah sangat cocok untuk karakter pendiam namun frontal seperti seorang Ryuu Lion. Saya dapat menyesuaikan suara Hayamin (panggilan seiyuu satu ini) sebagai Ryuu dengan karakter Red Archer alias Atalanta dari franchise Fate, dan Munechika dari Utawarerumono. Ketiganya sama-sama hemat bicara, namun intonasinya mereka mirip satu sama lain.

– Distant

Bukan suatu hal yang mudah untuk mendekat dengan karakter dingin seperti Ryuu. Saya meyakini metode pendekatan seperti menjadi pelanggan langganan dari Hostess of Fertility tidak cukup untuk menarik perhatiannya. Salah satu cara yang mungkin lebih efektif adalah berteman terlebih dahulu dengan Syr. Hingga di saat sudah dekat dengan temannya itu, tinggal menunggu momen terbaik untuk berkenalan dengan Ryuu.

Ryuu Lion

Stereotip seorang elf masih ditampakkan bahkan dari diri seorang Ryuu. Meskipun dipaksa lebih sering berinteraksi dengan pelanggan saat bekerja, ia masih sering menjaga jarak dan menjauhi kontak fisik dengan lawan jenisnya. Namun beruntungnya ia dapat lebih rileks dengan kebiasaan ini sejak kian dekat dengan Bell.

Ngomong-ngomong, dengan diumumkannya musim keempat adaptasi anime-nya, kita akan mendapatkan porsi Ryuu Lion lebih banyak di adaptasi tersebut. Mengingat arc berikutnya terdapat pengembangan signifikan dari karakter dingin ini. Untuk itu, nantikan adaptasi ini! Jangan lupa ada OVA onsen musim ketiganya yang bakal dirilis beberapa bulan lagi.

Demikianlah pembahasan salah satu karakter pendukung dari serial novel “DanMachi” ini. Edisi kali ini juga menjadi firestarter untuk kelanjutan Waifu Wednesday di minggu-minggu berikutnya. Siapa yang cocok untuk diangkat di minggu depan? Berikan saran dan komentar di kolom di bawah! Terima kasih, sampai jumpa Rabu depan!

© Fujino Oumori, Suzuhito Yasuda/Softbank Creative/DanMachi Production Committee