Shosen Book Tower Rilis Ranking Penjualan Novel Bulan Januari 2021

Shosen Book Tower, salah satu toko buku terbesar di bilangan Akihabara, Distrik Chiyoda merilis ranking novel ringan di bulan Januari 2021. Peringkat ini didasarkan oleh angka penjualan judul novel ringannya pada bulan tersebut. Beberapa judul populer juga tampil dalam daftar ranking ini.

(c) Tsutomu Sato, Kana Ishida/Kadokawa

Posisi pertama diduduki oleh novel spin off dari serial “Mahouka Koukou no Rettousei” yang berjudul “Mahouka Koukou no Rettousei: Cygnus Maidens“. Novel spin off ini juga dikerjakan oleh sang kreator seri utamanya, Tsutomu Sato. Kana Ishida yang menjadi ilustrator novel utamanya juga turun dalam proyek novel spin off ini. Adaptasi manga-nya juga akan berjalan di majalah Monthly Comic Alive. Penerbitan novel spin off ini juga memastikan seluruh penjualan novel dan manga dari franchise Mahouka kini telah mencapai 20 juta eksemplar.

Sinopsis “Mahouka Koukou no Rettousei: Cygnus Maidens“:

Sudah satu tahun sejak penyihir legendaris, Shiba Tatsuya dan adiknya, Shiba Miyuki lulus. Dua gadis kemudian masuk ke First High School yaitu Juumonji Alisa dan Tookami Marika.

Dibesarkan layaknya anak perempuan sejak dini, Alisa sudah dipercaya oleh keluarga penyihir tersohor, Keluarga Juumonji, selama dua tahun dikarenakan situasi tertentu. Setelah mendaftar di First High School, mereka akan bertemu lagi sejak waktu yang lama.

Polos dan tak berdaya dari Alisa dan Marika.

Mempelajari sihir, aktifitas klub, pertemanan, masa muda, dan cinta dari keduanya memulai kehidupan mereka di sekolah sihir dengan penuh kesenangan dan kebahagian!

(c) FUNA, Itsuki Akata/Square Enix

Posisi kedua diduduki novel ringan karya FUNA dan ilustrator Itsuki Akata yang berjudul “Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne!” atau biasa disingkat “Noukin“. Per Januari 2021, penerbitannya telah mencapai volume ke-14. Penjualannya kini telah melewati angka satu juta eksemplar. Adaptasi manga-nya juga tengah berjalan di Comic Earth Star. Adaptasi anime-nya juga sudah diproduksi oleh studio Project No. 9 (Jaku-chara Tomozaki-kun) dan tayang pada musim gugur 2019.

Sinopsis “Noukin“:

Saat ia berulang tahun ke-10, Adele von Ascham terserang sakit kepala yang parah dan ia kembali mengingat memori dari kehidupan sebelumnya sebagai gadis berusia 18 tahun yang bernama Kurihara Misato. Kehidupannya berubah seketika, namun saat Misato meninggal setelah berusaha menyelamatkan seorang gadis kecil, ia kemudian bertemu Tuhan. Saat bertemu, ia mengajukan permintaan aneh dan meminta kemampuan kemampuan rata-rata di kehidupan selanjutnya. Akan tetapi hanya sedikit hal –terutama keinginan- yang berjalan sesuai rencana.

(c) Okina Baba, Tsukasa Kiryuu/Kadokawa

Posisi ketiga ditempat oleh serial novel karya Okina Baba dan ilustrator Tsukasa Kiryuu yang berjudul “Kumo desu ga, Nani ka?“. Penerbitannya kini sudah mencapai volume ke-14, dan telah melewati angka penjualan tiga juta eksemplar. Adaptasi manga-nya juga tengah berjalan di situs Young Ace Up. Adaptasi anime-nya yang diproduksi oleh studio Millepensee dan tengah mengudara pada musim ini.

Sinopsis “Kumo Desu ga, Nani ka?“:

Hari ini nampak normal seperti biasa di SMA saat siswa-siswi dengan damai menjalani kegiatan mereka masing-masing hingga bencana yang tak terduga dialami sekolah, (dan) membunuh setiap orang di dalamnya. Dipandu oleh sesuatu yang dianggap keajaiban, beberapa siswa cukup beruntung bereinkarnasi ke dunia lain sebagai bangsawan, putri, dan orang-orang lainnya dengan latar belakang bergengsi.

Seorang gadis sayangnya tidak beruntung. Ia terlahir kembali sebagai seekor laba-laba terlemah dari jenisnya, ia kemudian mengalami kesulitan dalam situasi sempit. Meskipun begitu, ia harus mendorong diri demi bertahan dari ancaman yang membahayakannya. Menemukan dirinya di dunia baru yang memiliki sistem seperti RPG, ia mencoba yang terbaik untuk memangsa dan mengalahkan monster untuk menaikkan level dan berevolusi. Sambil secara perlahan tumbuh makin kuat, ia berharap suatu hari usahanya dapat dihargai, dan dia akan diberikan kehidupan yang lebih baik.

Berikut adalah ranking lengkap yang telah dirilis:

  1. Mahouka Koukou no Rettousei: Cygnus Maidens (Tsutomu Sato, Kana Ishida)
  2. Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne! Vol. 14 (FUNA, Itsuki Akata)
  3. Kumo desu ga, Nani ka? Vol. 14 (Okina Baba, Tsukasa Kiryu)
  4. Kusuriya no Hitorigoto 10 (Natsu Hyuuga, Touko Shino)
  5. Hitoribocchi no Isekai Kouryaku ~ Cheat Skill wa Urikiredatta ~ Vol. 6 (Goji Shoji, Booota)
  6. Tearmoon Teikoku Monogatari Vol. 6 (Mochitsuki Nozomu, Gilse)
  7. Higeki no Genkyou tonaru Saikyou Gedou Rasubosu Joou wa Tami no Tame ni Tsukushimasu Vol. 3 (Tenichi, Suzunosuke)
  8. Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu. Vol. 11 (Yuumikan, Koin)
  9. Youheidan no Ryouriban Vol. 11 (Ko Kawai, Shiki Douji)
  10. Yuusha Party o Tsuihou sa Reta Oredaga, Ore kara sudatte kureta Youde Ureshi… Vol. 1 (Renge Hatsueda, Kaito Shibano)

Sumber: Mantan Web