Jujutsu Kaisen Resmi Capai 30 Juta Sirkulasi Manga

February 9, 2021 12:47 pm
Jujutsu Kaisen Resmi Capai 30 Juta Sirkulasi Manga

Shueisha melaporkan Selasa ini bahwa manga “Jujutsu Kaisen” karya Gege Akutami telah mencapai 30 juta sirkulasi (termasuk digital) di pasar. Ini tercapai sejak sejak pengumuman 25 juta kopi pada 26 Januari kemarin. Secara efektif sejak anime rilis manga telah meningkatkan sirkulasi sebanyak 350%.

Shueisha juga mengungkap volume 15 yang akan terbit pada 4 Maret.

Semua 15 volume manga (termasuk prekuel volume 0) berada di peringkat 16 teratas di grafik penjualan manga cetak Oricon untuk minggu 11-17 Januari. Volume ke-14 dan terbaru dari manga terjual 190.724 eksemplar cetak dalam seminggu, dengan total 845.366 sejak volume dirilis pada 4 Januari.

Jujutsu Kaisen menceritakan tentang Yuji Itadori, remaja yang luar biasa atletik namun lebih memilih untuk melakukan penelitian supernatural di sekolahnya. Kakeknya meminta Yuji untuk: 1. Selalu membantu orang lain 2. Mati dikerumuni banyak orang, sebagai permohonan terakhirnya dan ini membuat Yuji terobsesi dengan ide bahwa “Manusia harus mati dengan benar”.

Pada suatu hari sebuah kutukan menimpa sekolahnya. Dirinya membantu Megumi Fushiguro selaku spesialis Jujutsu untuk menolong teman-temannya, namun kutukan yang mereka lawan terlalu kuat. Yuji terpaksa memakan objek terkutuk yang membuat dirinya dirasuki monster legendaris bernama Ryomen Sukuna untuk melawan balik. Yuji lalu ditahan oleh akademi Jujutsu dan diancam mendapat hukuman mati untuk menghancurkan monster yang merasukinya. Guru akademi bernama Satoru Gojou lalu memberinya tawaran, hukuman mati akan ditunda sampai dia menemukan dan memakan sisa 19 dari objek terkutuk yang ternyata adalah bagian tubuh Sukuna. Sadar bahwa itu adalah satu-satunya cara untuk menghancurkan Sukuna secara permanen, dirinya masuk ke Akademi Jujutsu Tokyo.

Sumber: ANN