Klab dan Aiming Turun dalam Pengembangan Game Terbaru DanMachi

February 11, 2021 10:30 am
Klab dan Aiming Turun dalam Pengembangan Game Terbaru DanMachi

KLab mengumumkan kerjasamanya dengan novel “DanMachi“/”“Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka III” karya Fujino Oumori dan Suzuhito Yasuda dalam pengerjaan adaptasi game terbaru. Tak hanya KLab , Aiming juga ikut turun dalam pengembangan gamenya. Game ini dipastikan akan tersedia untuk platform PC, Android, dan iOS dan juga dirilis untuk global dan khusus Jepang.

DanMachi” menceritakan perjuangan Bell Cranel, seorang laki-laki naif yang berharap bisa menjadi seorang petualang terbaik. Setelah bertemu dewi, Hestia, mimpi Bell bisa menjadi kenyataan. Cerita petualangan ini juga membawa Bell bertemu dengan karakter-karakter kuat seperti Ais Wallenstein, Liliruca Arde, Welf Crozzo, Ryu Lion dan masing banyak lagi. Bell juga dikaruniai dengan kemampuan perkembangan yang sangat cepat sehingga kemampuannya lebih cepat naik dibanding petualang lain.

Fujino Oumori meluncurkan novel ringan “DanMachi“pada 15 Januari 2013 dengan ilustrasi buatan Suzuhito Yasuda. SoftBank Creative menggunakan label GA Bunko sebagai penerbitnya. Sejauh ini GA Bunko telah menerbitkan 15 volume-nya pada 15 Juni 2019. Volume ke-16nya segera terbit pada 14 Oktober 2020. Volume ke-17 akan terbit pada musim semi 2021, namun belum diungkap tanggalnya.

Sampul novel volume ke-16

J.C Staff mulai mengadaptasi anime dari novel “DanMachi” pada tahun 2015. Musim pertama tersebut tayang selama 1 cour. Kemudian pada April 2017, adaptasi spin-off seri ini yang berjudul “Danmachi Sword Oratoria” ditayangkan dan J.C Staff juga menjadi studio animasinya. Bulan Februari 2019, proyek film anime Danmachi yang berjudul “Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machiatteiru Darou ka Movie: Orion no Ya” dibuka di seluruh bioskop Jepang. Musim kedua anime-nya tayang pada musim panas tahun 2019 dan musim ketiganya pada Oktober 2020. Proyek OVA terbaru akan dirilis pada April 2021, dan musim keempatnya akan mengudara di tahun 2022.

KLab bersama Bandai Namco Entertainment baru-baru ini meluncurkan game ponsel berjudul “Tales of Crestoria” di pertengahan tahun 2020. KLab juga tengah mengerjakan adaptasi game dari serial “Lapis Re:Lights” yang tanggal rilisnya belum diungkap hingga kini.

Aiming terakhir mengembangkan game ponsel “Dragon Quest Tact” bersama Square Enix. Game ini dirilis pada 16 Juli 2020.

© Fujino Oumori, Suzuhito Yasuda/Softbank Creative

Sumber: Gematsu