Penulis Mushoku Tensei Tanggapi Polarisasi Status Anime di Situs bilibili

February 11, 2021 2:52 pm
Penulis Mushoku Tensei Tanggapi Polarisasi Status Anime di Situs bilibili

Situs bilibili mengumumkan pada hari Minggu bahwa mereka telah menghentikan sementara streaming “Mushoku Tensei” karena “kegagalan teknis.” Saat artikel ini ditulis, empat episode pertama telah dihapus, dan episode kelima belum diunggah.

Global Times melaporkan bahwa serial ini memiliki polarisasi yang besar di China, dan beberapa orang mengkritiknya karena “melanggar nilai dan moral serta tidak pantas untuk penonton di bawah umur.” Meskipun serial tersebut dilaporkan mednapat peringkat 9.2 / 10 di bilibili, serial tersebut mendapat reaksi negatif di platform ulasan media China Douban, dengan 72% memberikannya peringkat 1 bintang.

Menurut spekulasi penggemar, penghapusan serial tersebut mungkin terkait dengan tindakan influencer populer, LexBurner. Dalam stream tanggal 1 Februari, dia diduga menghina penggemar anime tersebut, menyebut mereka sebagai “kaum rendahan dalam hierarki sosial.” Video tersebut telah dihapus dari salurannya, meskipun rekaman audio dari video yang dihapus tersebut dapat diakses di sini.

Kamis lalu, penulis Mushoku Tensei Rifujin na Magonote mengomentari tindakan LexBurner sebagai berikut: “Kata-katanya hanyalah pendapat pribadinya, dan dia bebas untuk memegang pandangan apa pun yang dia suka. Meskipun saya tidak senang bagaimana dia telah menghina penonton lain, anime bukan hanya dibuat untuk orang sukses, jadi saya berharap mereka yang bisa menikmatinya akan menikmatinya. ”

Menanggapi seorang penggemar yang memberi tahu mereka bahwa pandangan LexBurner sangat berpengaruh di kalangan netizen China, Rifujin na Magonote lebih lanjut berkomentar: “Jika dia memang seperti itu secara online, ya begitulah. Bahkan di Jepang, ada banyak orang seperti dia, meskipun mereka mungkin tidak memiliki pengaruhnya. Sejauh yang saya ketahui, daripada terlibat dengannya, saya pikir lebih penting untuk mengabaikannya dan mengembangkan komunitas sendiri. Terima kasih! ”

LexBurner mengeluarkan permintaan maaf atas pernyataannya Jumat lalu. Pada hari Senin, bilibili mengeluarkan pernyataan bahwa streamer tersebut ditangguhkan dari memposting konten baru karena “pernyataan yang tidak pantas”. Dia juga akan menghadapi tuntutan hukum karena melanggar kontraknya dengan bilibili.

Sumber: ANN