Intrusi Lokasi Referensi Yuru Camp Marak, Staf Rilis Himbauan Tegas

February 12, 2021 12:44 pm
Intrusi Lokasi Referensi Yuru Camp Marak, Staf Rilis Himbauan Tegas

Staf adaptasi anime dari mangaYuru Camp” mengumumkan himbauan terbaru terkait perilaku sejumlah penggemar yang tidak bertanggungjawab. Pada hari Kamis (11/02), mereka mendapatkan informasi bahwa sejumlah oknum penggemar memasuki wilayah privat tanpa izin yang dijadikan lokasi referensi dari serialnya. Mereka menghimbau untuk tidak memasuki wilayah privat tersebut tanpa izin dari pemiliknya.

Pernyataan dari staf “Yuru Camp“:

Terima kasih atas dukungan anda terhadap “Yuru Camp”

Sejak dimulainya penayangan anime “Yuru Camp”, banyak penggemar yang datang ke tempat-tempat yang berkaitan dengan karya ini, dan kami tidak dapat cukup untuk berterimakasih.

Akan tetapi, baru-baru ini kami sering mendapatkan berita tentang (kasus) intrusi ke wilayah privat dan tempat terkait lainnya tanpa izin.

Kami memohon kepada anda yang berencana untuk mendatangi tempat tersebut, untuk mengikuti aturan dan etiket serta mendapatkan izin yang dibutuhkan di wilayah privat dan lainnya sebelum menggunakannya.

Komite Produksi Yuru Camp

Pengaruh dari popularitas adaptasi animeYuru Camp” terhadap kegiatan berkemah di Jepang kini cukup signifikan. Beberapa tempat perkemahan terutama di wilayah Prefektur Yamanashi melaporkan kenaikan pengunjung dari biasanya. Pemerintahan Prefektur Yamanashi juga melaporkan adanya efek ekonomi positif berkat kenaikan pengunjung di dalam prefektur mereka.

Afro meluncurkan manga ini di majalah Manga Time Kirara Forward pada 23 Mei 2015. Serialisasinya kemudian berpindah menuju aplikasi baca manga Comic Fuz pada 29 Maret 2019. Houbunsha telah menerbitkan volume ke-10nya pada 12 Maret lalu.

Adaptasi anime musim pertama-nya tayang pada musim dingin tahun 2018 dengan jumlah 12 episode. Serial pendek Heya Camp juga sudah ditayangkan pada musim dingin 2019 dengan jumlah episode yang sama.

Adaptasi serial drama live-action dari manga ini sudah tayang sejak 9 Januari 2020. Takashi Ninomiya, Mamoru Koshino, dan Kyohei Tamazawa menyutradarai serial drama live-action ini dengan skrip buatan Ayako Kitagawa. Dai Odagiri menjadi penggubah musiknya. Penayangannya memiliki jumlah 12 episode. Musim kedua drama ini juga telah diumumkan dan akan tayang pada 2021.

© Afro/Houbunsha/Yuru Camp Production Committee

Sumber: Yuru Camp