Sirkulasi Novel Maou-sama, Retry! Capai 800.000 Eksemplar

February 22, 2021 10:47 am
Sirkulasi Novel Maou-sama, Retry! Capai 800.000 Eksemplar

Sirkulasi penjualan novel “Maou-sama, Retry!” kini telah menembus angka 800.000 eksemplar. Angka ini merupakan gabungan dari penjualan fisik dan digital keenam volume novelnya. Volume ketujuh novelnya juga telah dijadwalkan terbit pada 27 Februari 2021.

Berikut ini adalah sinopsis dari novel “Maou-sama, Retry!“:

Oono Akira, seorang om-om biasa yang dapat kamu temukan di mana saja terlempar ke sebuah dunia lain saat masih terhubungkan sebagai karakter “Maou” di game yang dibuatnya. Di sana, dia bertemu dengan seorang gadis bernama Aku yang sedang dikejar oleh monster iblis. “Maou” menyelamatkan Aku dari kejaran iblis tersebut, dan mereka memulai perjalanan di dunia baru tersebut. Namun dengan nama seperti “Maou”, tidak mungkin mereka bisa bertualang dengan tenang. Seperti apa petualangan mereka di dunia baru ini?

Kurone Kanzaki meluncurkan novel “Maou-sama, Retry!” di situs Shousetsuka ni Narou pada 10 November 2016. Serialisasinya kemudian berakhir pada 26 Juni 2019. Novel daring ini kemudian dilisensi oleh Futabasha dan diterbitkan melalui label Monster Bunko. Versi pertama novel ringan ini menggunakan ilustrasi dari Kouji Ogata hingga volume ketiga. Edisi kedua atau edisi revisinya menggunakan ilustrasi Makoto Iino dan berpindah label menuju M Novels. Volume pertamanya terbit pada 22 Oktober 2018. Volume ketujuh novel ini akan terbit pada 27 Februari 2021.

Sampul novel volume ketujuh:

Adaptasi manga dari novel ini dikerjakan oleh Amaru Minotake di situs Web Comic Action. Serialisasinya berjalan pada Oktober 2017 hingga saat ini. Volume pertamanya diterbitkan Futabasha pada 30 Maret 2018. Per 28 Desember 2020, penerbitannya sudah mencapai volume ketujuh.

Adaptasi animeMaou-sama, Retry!” dikerjakan oleh studio Ekachi Epilka. Anime ini tayang pada musim panas tahun 2019 dengan jumlah 12 episode. Selain di Jepang, Ponimu juga sebelumnya menayangkan anime ini untuk wilayah Indonesia secara streaming.

© Kurone Kanzaki, Makoto Iino/Futabasha

Sumber: Futabasha, LN-News