Curi Ratusan Sepatu dari Sekolah, Karyawan di Kagoshima Ditangkap

February 23, 2021 11:36 am
Curi Ratusan Sepatu dari Sekolah, Karyawan di Kagoshima Ditangkap

Kepolisian Prefektur Kagoshima pada hari Jum’at (19/02) menangkap seorang laki-laki setelah diduga mencuri ratusan pasang sandal dan sepatu dari sekolah di Kota Kagoshima. Laki-laki dengan inisial KY ini sendiri mengakui perbuatan pencurian tersebut. Ia mengaku bahwa mencuri sandal dan sepatu dari sekolah-sekolah yang berada di Kota Kagoshima.

Kepolisian memberikan informasi bahwa KY (35) adalah seorang karyawan perusahaan swasta. KY mengakui bahwa mencuri sandal dan sepatu tersebut tak hanya dari Sekolah Dasar (SD) di Kota Kagoshima, melainkan juga di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota tersebut.

KY ditangkap pada hari Jum’at lalu, setelah aksinya pada November 2020 dilaporkan pihak sekolah ke kepolisian setempat. Saat itu, KY mencuri tujuh pasang sandal dan sepatu di sebuah SMP.

Polisi juga memeriksa isi kendaraan KY dan menemukan 100 pasang sandal dan sepatu siswa. Dari keterangan polisi, KY melancarkan kegiatannya dengan menunggu para siswa untuk pulang dari sekolah di siang hari, kemudian ia menerobos ke dalam gedung sekolah untuk mengambil sandal dan sepatu yang dapat ia temukan di loker.

Polisi juga mengindikasikan bahwa KY sudah mulai mencuri alas kaki tersebut dari sekolah sejak April 2020. Hal ini dikarenakan sejumlah sekolah di Kota Kagoshima mulai melaporkan kehilangan sandal dan sepatu kepada kepolisian setempat pada bulan tersebut. Polisi kini masih menginterogasi motif dari KY atas perbuatan kriminalnya tersebut.

© Tokyo Broadcasting System Television, Inc.

Sumber: TBS News, Japan Today