[Waifu Wednesday] Historia Reiss

February 24, 2021 3:36 pm
[Waifu Wednesday] Historia Reiss

Selamat datang kembali di rubrik mingguan kesayangan kalian, Waifu Wednesday. Dimana pada minggu ini saya akan membawa seorang waifu dari serial yang sedang populer dan ongoing saat ini. Dia merupakan seorang ratu dibalik dinding-dinding tebal pulau Paradis dan ia bernama Historia Reiss.

Historia Reiss atau dulunya dikenal sebagai Christa Lenz merupakan seorang gadis yang memiliki garis keturunan bangsawan di serial Shingeki no Kyojin. Ia termasuk bersama Eren, Mikasa, dan kawan-kawan yang merupakan lulusan ke-104, yang mana Historia mampu lulus sebagai 10 lulusan terbaik. Peran Historia dalam serial Shingeki no Kyojin sangat vital, ia  menyandang keturunan bangsawan dan segudang tanggung jawab dipundaknya sebagai seorang ratu di belakang dinding pulau Paradis.

Tapi gadis yang memiliki tubuh relatif kecil ini mampu menghadapinya dengan kuat dan berjuang demi rakyat Paradis. Lalu, kira kira apa saja hal yang bisa membuat kalian jatuh hati terhadap Historia? Mari kita simak ulasan dibawah.

+ Goddess of 104

Historia merupakan salah satu karakter paling cantik di serial Shingeki no Kyojin. Dengan mata biru khas wanita Eropa, serta potongan rambut pirang  pendek yang sederhana, cukup membuatnya menjadi seorang gadis cantik dikalangan kadet kala itu. Meski bertubuh cukup kecil dan terlihat rapuh serta keberadaan beberapa waifu idaman lainnya seperti Annie, Petra ataupun Sasha, sepertinya beberapa hal tersebut tak berpengaruh apapun terhadapnya. Ah iya, Diantara para cadet, Historia merupakan gadis yang disukai oleh para laki laki disekitarnya, termasuk sang anak emas, Reiner.

Yah, saya pribadi cukup menyukai penampilannya yang sederhana, wajahnya juga terlihat lugu dan berada disampingnya terlihat cukup menyenangkan, seperti Ymir yang sangat dekat dengannya. Jadi tidak ada yang salah untuk menyematkan label Goddness kepadanya.

+ Kind and Caring

Masih ada hubungannya dengan julukan Historia sebagai Goddess. Historia dikenal sebagai gadis yang penyayang dan sangat peduli terhadap teman temannya. Sifatnya ini benar benar bikin kalian betah disebelahnya seharian. Ymir adalah contoh yang gampang untuk menunjukan bagaimana Historia sangat peduli terhadap orang yang ia sayang. Sejujurnya dia lebih cocok menjadi atau mengambil seorang kakak ketimbang adik dengan sifatnya yang seperti itu.

Tak lupa juga, ia merupakan obat depresi lengkap, seperti yang ia lakukan terhadap Eren ketika Eren berada dalam depresi. Dengan kelembutan Historia dan sifatnya yang seperti itu, sepertinya saya tidak perlu memikirkan dua kali lagi untuk menjadikannya seorang waifu.

+ Brave Queen

Dia mungkin berpostur kecil dan terlihat lemah, namun Historia merupakan seorang pemberani yang mampu menebas Titan yang ada di sekitarnya. Tentunya kalian tidak lupa dengan aksi Historia ketika ia harus menyelamatkan Ymir ditengah kerumunan Titan, walaupun ia tau dalam situasi itu ia dapat terbunuh dengan mudah. Dia juga mengambil keputusan yang cukup berani ketika ia harus memilih Eren atau Ayahnya, dengan yakin dan berani ia mengambil keputusan berat dengan harus memilih Eren ketimbang ayahnya. Scene tersebut jadi salah satu favorit saya di serial Shingeki no Kyojin hingga saat ini.

Ketika identitasnya sebagai keturunan bangsawan terungkap dan dinobatkan sebagai Ratu, Historia terlihat semakin gagah dengan mahkota yang ada di rambutnya. Ambisinya untuk menyejaterahkan rakyat Paradis pun terlihat cerah dengan penobatan tersebut.

+ Not a part of the clowns

Jadi, sebenarnya Historia tidak mengungkapkan secara langsung apakah dia berada dipihak siapa antara Eren atau para badut Aliansi. Namun seingat saya ia akan selalu mendukung keputusan Eren, meskipun harus menghancurkan seluruh dunia karena memang tidak ada pilihan lain untuk menyelamatkan rakyat Paradis. Tapi, sebelumnya ia juga mengingatkan Eren bahwa tidak semua orang diluar tembok itu jahat, demi untuk menghentikan niat Eren melalukan rumbling.

Saya cukup senang mengetahui hal itu, ketimbang melihat Historia harus bertarung bersama para Aliansi.

– Masa lalu

Historia memiliki masa lalu yang suram, bahkan sejak kelahirannya. Historia lahir sebagai anak yang tidak diakui oleh keluarga Reiss. Masa kecil Historia dihabiskan tanpa berinteraksi dengan ibu kandungnya sama sekali. Bukan hanya itu, ia terisolasi dan tidak diperbolehkan keluar dari ruang lingkup isolasi tersebut. Parahnya, anak anak dari luar kerap kali melempar batu kepadanya.

Belum cukup, ingatan Historia masa kecil selalu dihapus oleh sang kakak tiri, Frieda. Yang paling mengenaskan adalah ketika ibu kandungnya benar benar tidak menganggap Historia. Jadi apakah kalian siap menerima masa lalu Historia?

-Bunting

Historia Reiss

Sayang seribu kali sayang sepertinya kalian atau saya sendiri harus menunggu janda dari Historia. Pada episode terbaru anime Shingeki no Kyojin diungkapkan bahwa ia telah hamil. Orang yang sangat beruntung dan dipilih Historia adalah seseorang dari masa kecilnya, yang telah melempari Historia dengan batu. Historia memilih “Farmer-kun” karena ia melihat sendiri kerja kerasnya dalam keadaan susah.

Historia ReissBisa kalian nilai sendiri ekspresi Historia disini

Sempat geram namun saya akhirnya menerima keputusan Historia ini. Kehamilannya pun jelas dikait-kaitkan dengan teori penerus Beast Titan milik Zeke. Bisa jadi juga,  kehamilan Historia menjadi bagian penting dan menentukan bagaimana ending serial Shingeki no Kyojin.

So, Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian bersedia menjadikan Historia sebagai waifu kalian? Bersabar menunggu janda kemungkinan besar adalah pilihan yang terbaik jika mengingat kondisi Historia sekarang. Saya pikir bukan hal yang buruk mendapatkan janda Historia haha.

Historia Reiss

Sekian edisi Waifu Wednesday Historia Reiss untuk minggu ini, mohon maaf apabila terdapat kesalahan informasi. Mungkin Waifuwed edisi Shingeki no Kyojin bisa dilanjut mengingat serialnya sedang mengalami trend meningkat. Terima kasih dan Sampai jumpa pada edisi Waifuwed selanjutnya!

Gambar: 1,2,3,4,5,6,7