Serialisasi Manga Non Non Biyori Resmi Berakhir

February 26, 2021 3:19 pm
Serialisasi Manga Non Non Biyori Resmi Berakhir

Serialisasi manga karya Atto, “Non Non Biyori” resmi berakhir pada hari ini di majalah Monthly Comic AliveMedia Factory (di bawah Kadokawa) juga sudah memastikan bahwa volume ke-16 atau terakhirnya akan diterbitkan pada 23 Maret 2021. Pencapaian penjualan terbarunya belum diumumkan, namun per akhir tahun 2018 sirkulasinya sudah mencapai 1,75 juta eksemplar.

Sampul majalah Monthly Comic Alive edisi April 2021:

Manga ”Non Non Biyori” mengambil setting di pedesaan, dimana toko buku terdekat sekitar 20 menit menggunakan sepeda. Penerbitan majalah Ju_p  dipasarkan pada hari Rabu dibanding hari regulernya yaitu hari Senin. Kemudian tempat penyewaan DVD jaraknya 10 stasiun dari stasiun terdekat. Hotaru Ichijou berpindah dari Tokyo menuju sekolah ini dan mulai beradaptasi di kehidupan yang cukup lambat di pedesaan ini. Teman sekolahnya diantaranya seperti Natsumi, Komari, Renge dan Suguru.

Atto mulai meluncurkan manga ini pada 26 September 2009 di majalah milik Kadokawa, Monthly Comic Alive. Kadokawa melalui label Media Factory juga telah menerbitkan volume 15 manga ini pada 23 Mei 2020. Manga ini telah terjual lebih dari 1,75 juta eksemplar per tahun 2018. Manga sudah diterbitkan di Indonesia hingga jilid 11 oleh Elex. Versi bahasa Inggrisnya diterbitkan oleh Seven Seas Entertainment dan telah mencapai volume ke-14.

Sampul manga volume ke-15

Manga “Non Non Biyori” telah mendapatkan adaptasi anime selama 2 musim, 1 film dan 2 OVA sejauh ini. Musim pertama anime ini mengudara pada 8 Oktober 2013 dan berjalan dengan format 1 cour. Sementara itu musim keduanya mengudara pada 7 Juli 2015 dengan format yang sama.  Film anime-nya yang berjudul “Non Non Biyori Movie: Vacation” telah ditayangkan pada 25 Agustus 2018 di bioskop & teater di seluruh Jepang.

Musim ketiga anime-nya sendiri tengah mengudara pada musim ini. Info lebih banyak mengenai musim ketiganya dapat dibaca di artikel ini.

© Atto/Kadokawa

Sumber: KadokawaMonthly Comic Alive