Tanggal Rilis Game Yuru Camp -Virtual-Lake-Motosu Akhirnya Diungkap

March 2, 2021 5:23 pm
Tanggal Rilis Game Yuru Camp -Virtual-Lake-Motosu Akhirnya Diungkap

Staf adaptasi game virtual dari manga karya Afro, “Yuru Camp” akhirnya mengumumkan tanggal rilis edisi pertama gamenya. Game yang menggunakan judul “Yuru Camp -Virtual-Lake-Motosu” akan dirilis untuk platform Android, iOS, Windows (via Steam), PlayStation 4, dan Nintendo Switch pada Kamis, 4 Maret 2021. Sementara itu, edisi kedua yang berjudul “Yuru Camp -Virtual-Fumoto Campsite” akan dirilis pada April 2021.

Harga yang dipatok untuk game edisi pertama sebesar 1.960 yen (sudah termasuk pajak) untuk Android dan iOS, dan 2.420 yen (sudah termasuk pajak) untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Windows (via Steam). Kedua edisi game akan didukung dalam bahasa Jepang, Inggris, Aksara Han (Sederhana dan Tradisional), Korea, dan Prancis.

Gemdrops mendeskripsikan game ini:

Yuru Camp menuju virtual. Rasakan nikmatnya outdoor dari kenyamanan dalam rumah Anda!

Bersama-sama, Nadeshiko dan Rin mempersiapkan petualangan berkemah terbaru! Dua versi kini dalam pengerjaan: Lake Motosu dan Fumoto Campsite.

Game ini juga nantinya didukung dengan VR headset (PlayStation VR untuk PlayStation 4), Nintendo Labo Toy-Con 04: VR Kit (Nintendo Switch), dan Oculus Rift serta HTC Vice (PC).

Visual game virtual Yuru Camp

Afro meluncurkan manga Yuru Camp di majalah Manga Time Kirara Forward pada 23 Mei 2015. Serialisasinya kemudian berpindah menuju aplikasi baca manga Comic Fuz pada 29 Maret 2019. Houbunsha telah menerbitkan volume ke-10nya pada 12 Maret lalu. Volume ke-11nya akan terbit pada 7 Januari 2021.

Sampul manga volume ke-11

Adaptasi anime musim pertama Yuru Camp tayang pada musim dingin tahun 2018 dengan jumlah 12 episode. Serial pendek Heya Camp juga sudah ditayangkan pada musim dingin 2019 dengan jumlah episode yang sama. Musim keduanya mengudara pada Januari 2021.

Adaptasi serial drama live-action dari manga Yuru Camp sudah tayang sejak 9 Januari 2020. Takashi Ninomiya, Mamoru Koshino, dan Kyohei Tamazawa menyutradarai serial drama live-action ini dengan skrip buatan Ayako Kitagawa. Dai Odagiri menjadi penggubah musiknya. Penayangannya memiliki jumlah 12 episode. Musim kedua drama ini juga telah diumumkan dan akan tayang pada 2021.

© afro/HOUBUNSHA/Yurucamp Committee ©Gemdrops, Inc.

Sumber: Famitsu, Steam