Seiyuu Haruka Terui Resmi Menikah dengan Pemain Igo Profesional

March 4, 2021 11:37 am
Seiyuu Haruka Terui Resmi Menikah dengan Pemain Igo Profesional

Haruka Terui, seiyuu karakter Yuuki Yuuna (Yuuki Yuuna de Yuusha de Aru) dan Yonomori Kobeni (Mikakunin de Shinkoukei) mengumumkan pernikahannya pada hari Rabu (03/03). Terui mengungkap bahwa ia resmi menikah dengan Tomoya Hirata, seorang pemain catur igo/go profesional. Keduanya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari banyak pihak hingga saat ini.

Dari publikasi blognya, seiyuu yang juga gemar bermain igo/go ini bertemu pertama kali dengan Hirata pada Agustus 2020. Seiring berjalannya waktu, keduanya menjalin hubungan dan meresmikannya pada Maret ini.

Haruka Terui lahir pada 7 Maret 1987 di Prefektur Iwate. Saat masih kecil, ia sering menonton adaptasi anime dari mangaRanma 1/2“. Terinspirasi oleh seiyuu Megumi Hayashibara yang memerankan karakter Ranma Saotome, Terui kemudian memutuskan untuk menjadi seiyuu. Pasca lulus SMA, ia bekerja sebagai aktris dalam perusahaan teater, hingga ia belajar akting di A&G Academy. Sambil belajar, ia juga sempat bekerja paruh waktu di restoran, toko pakaian, dan call center.

Peran pertamanya sebagai seiyuu dimulai dalam animeIkoku Meiro no Kurowāze” sebagai karakter minor yang mengudara pada musim panas 2011. Secara reguler tiap tahunnya, Terui memerankan beberapa karakter utama dalam proyek anime dan game seperti:

  • Georgette Lemare (Brave Witches)
  • Yonomori Kobeni (Mikakunin de Shinkoukei)
  • Shihoru (Hai to Gensou no Grimgar)
  • Momoka Sakurai (Idolmaster Cinderella Girls Gekijou)
  • Yuuki Yuuna (Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru)
  • Sarah (Gundam Build Divers)
  • Sussuro (Arknights)

Tomoya Hirata lahir pada 27 Februari 1994 di Prefektur Hiroshima. Di usia 15 tahun, Hirata sudah menjadi seorang pemain igo/go profesional. Dalam penyelenggaran Wakagoi ke-14 di tahun 2019, ia berhasil menyabet posisi pertama. Hirata juga menjadi seorang pengajar dalam acara “Go Focus” di stasiun televisi NHK sejak April hingga September 2020.

Sumber: Comic Natalie