[JOI Spotlight] Treasure Fleet Edition

March 7, 2021 19:55
[JOI Spotlight] Treasure Fleet Edition

Selamat datang di JOI Spotlight pertama untuk bulan Maret ini. Ini adalah bulan terakhir untuk blok musim dingin ini jadi mari kita saksikan berbagai impresi untuk seri yang hadir pada minggu ini.

Wonder Egg Priority 08

Kaptain

Yeh recap. Takut aja ini ngeliat stok episode tinggal dikit episode akhir antara di delay ke musim lain atau jadi OVA.

Hataraku Saibou Black 11

Kaptain

Ini penyakit udah kayak Angel Attack. Seperti yang dibilang episodenya, protes bakal terus berjalan sampe ada bencana yang cukup besar buat bikin pemilik badan tobat. Ngeliat ini sel darah merah udah mulai nyumbat saluran vital, harapan ini bakal segera dikabulkan.

Mushoku Tensei 08

Kaczmarek

Change a side dari Hilda bikin saya kaget hahahaha. Dengan cepatnya ia menginginkan Rudeus untuk menjadi anak adopsi dan memintanya untuk menikahi Eris. Kita juga dibawa naik turun tangga serius trus balik konyol dan berulang-ulang terus. Hingga saya menyadari time skip yang juga mungkin kalian ketahui. Dengan pemotongan seperti itu, prediksi target dari akhir adaptasi ini bisa didorong lebih jauh lagi. Namun tentunya, saya gak optimis dengan beberapa time skip lain yang bakal dilakukan. Semoga satu momen yang saya tunggu-tunggu itu tidak di-cut.

BlueHeaven

Astaga itu bokong besi. Ultah Rudi berjalan meriah juga ya, sekaligus mengakhiri masa tentram. Bouken da bouken!

Back Arrow 09

Kaptain

Now that’s a surprise, si Ratu sepenuhnya sadar sama transformasi dia. Di segmen yang sama sekali bukan kejutan si dokter itu bangsawan notfrance karena di genre ini dokter itu nggak bisa dipercaya. Ga sedetikpun juga saya diyakinkan percobaan pembunuhan dia itu nggak sengaja.

Took a while, tapi bagian menariknya Rekka keungkap juga. Tentu aja nih negara bisa gede ngeliat pimpinannya bisa nge-Master Asia mecha lawan. Sejauh ini emang begitu perkenalan dah selesai fun dumb stuff keeps happening.

Jujutsu Kaisen 21

Kaptain

Emang kualitas produksi ga banter lagi, tapi saya liat eksekusi komedinya lebih kuat. Ini recap soal jari kasus Junpei kemarin juga buat saya sadar kalau Nanami ngasih jari lebih dulu ke Gojo, Mahito ga bakal nemu ruang rahasianya karena kemungkinar besar dia bakal bisa ngendus jebakan di jari. Cuma ya orang kayak Gojo kemungkinan besar bakal makanin tuh jari ke Itadori jadi ya…

Log Horizon: DORT 08

Kaczmarek

Lelia dan Litka Mofur akhirnya hadir! Namun kehadiran mereka juga tak jauh dari bikin pusing orang yang menanganinya. Saya tak ingin melihat mereka sebagai peliharaan, namun trait mereka terlalu “piaraan”. Anyway, Tetora bakal terus marah-marah dengan Shiroe terkait kedua makhluk terbaru itu. Mungkin sudah saatnya misi Rayneshia untuk membawa suami pulang (Re: Krusty) segera dilakukan. Arc ini memang terlihat minim pertarungan, namun perkembangan dari geopolitiknya cukup menarik. Untuk itu, mari menantikan perjalanan ke bulan.

Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi 08

Kaczmarek

Eve Reese ujuk-ujuk datang di timeline ini. Ya beruntung bagi Keyaru untuk menyapanya dan mengajaknya dalam suatu misi yang gak dimengerti oleh Eve. Eve juga terlalu defenseless  dengan orang yang baru saja ia temui. Mengesampingkan hal tersebut, di setiap episodenya bakal selalu ada adegan intercourse-nya. Saya gak terlalu kasihan dengan kedua karakter heroine itu, cuman adegan ini selalu mengalihkan perhatian dari proses memahami progres ceritanya. Emang kudunya nonton versi amannya aja.

Yuru Camp Season 2 09

Kaczmarek

Waifu Wednesday edisi Minami Toba sama Sakura Kagamihara kayaknya bisa kesampean ini. Dengan tiap episodenya mereka dapet porsi yang cukup sebagai karakter pendukung, maka material penulisannya nanti tidak perlu dikhawatirkan kurang. Balik lagi dengan Nadeshiko dan kolega, dengan rencana bakal berkemah di Izu, maka mereka dihadapkan dengan persiapan finansial, mental, dan lainnya. Siswi-siswi ini juga harus mengikuti ujian dulu sebelum itu, yang tentunya diingatkan oleh Toba-sensei. Porsi keluarga Shima disini paling enggak bisa ngasih gambaran bagaimana kedua orang tua Rin bisa klop banget.

Jaku-chara Tomozaki-kun 09

Kaczmarek

Andai sense of fashion yang diajarkan Aoi juga mencangkup pemilihan busana dengan keadaan finansial minim. Mungkin terlalu realistis kali ya? Nah, saya agak pengen tahu aja sebenarnya haha. Tomozaki kini bisa lebih klop dengan kelompok barunya, namun pembawaannya terkadang masih berlebihan jika di depan Kikuchi. Oh man, saya gak sabar ngeliat dia beneran jadian sama Kikuchi di sisa episode ini.

BlueHeaven

Kikuchi x Tomozaki onitada!

Kakushi Dungeon 09

Kaczmarek

Hadehhh, kerasa trash banget makin deket episode terakhirnya hahaha. Namun yang terpenting, my best girl is coming! Leila Sherlock hadir dengan kelompok Lahmu-nya (bukan yang di Fate). Sesungguhnya saya kecewa dengan adaptasi dari arc ini, karena animasinya makin menurun kualitasnya dan dialog yang kayak saling “nunggu-nungguan”.

BlueHeaven

Duh wanita, susah deh kalau ngode. Plot episode ini juga doujinable. Just look at the her dress sudah cukup alasan kenapa Emma diculik.

Tensura Season 2 09

Kaczmarek

Perfect scenario for Rimuru. Ia hanya harus membunuh puluhan ribu tentara itu untuk menjadi Demon Lord, dan tentunya untuk membangkitkan Shion kembali. Fairy tail yang diceritakan juga menggambarkan Milim, dan apa mungkin fairy tail ini ternyata adalah kenyataan? Saya gak sabar dengan semua ini. Mjurran mencium Youm sebelum dibunuh (dan dibangkitkan) oleh Rimuru ini sudah menjadikannya sebagai calon pasutri di masa depan. Apalagi Youm bakal ditunjuk sebagai penguasa Falmuth Kingdom.

BlueHeaven

Rimuru ngamuk, no more peace, waktunya bantai-bantaian. Perang dah perang!

Horimiya 09

Kaczmarek

Kinky side dari Kyouko ini gak bisa saya pertanyakan. Berdasarkan pengalaman, hal-hal seperti ini lah yang sebenarnya bisa melekatkan dua insan lebih dari yang dibayangkan. Namun saya sedikit kasihan dengan Miyamura karena harus menuruti kemauan pasangannya ini haha. Yang saya takutkan tentunya adalah respon negatif dari orang-orang sekitarnya. Beberapa karakter akhirnya diperkenalkan termausk Koizumi, Tanihara, dan dua laki-laki lain yang gak tahu namanya. Beef squashed between Koizumi x Miyamura and Tanihara x Miyamura. Easy.

Sk8 09

Kaptain

Emang telat banget komentar “Itu gerakan harusnya ilegal” ke orang kayak ADAM, ngeliat ini orang keberadannya 100% ilegal. 2 hal penting terpenuhi di episode ini, fakta kalau ADAM ini nggak bisa disuruh tobat dan konfirmasi kalau Reki nggak akan puas jadi support aja.

Re:Zero S2 22

Daripada lawakan Otto mingguan saya lebih suka usaha sia-sia Petra.

BlueHeaven

Tidak banyak yang bisa dikomentari dari cerita yang berjalan sangat pelan. Hanya menikmati proses bagaimana Emilia menyelesaikan ujian keduanya dan disambut oleh warga desa. Mungkin minggu depan bakal ada korban jiwa?

Genshin Impact

Kaptain

Oke prediksi saya soal 5* ke depan lebih di overtune salah. Hu Tao “cuma” sidegrade dari 5* Pyro lain. Saya rasa juga kebanyakan orang juga bakal siap-siap buat nabung re-run nanti. On that note, harapan saya buat ekspedisi yang ngasi exp akhirnya dipenuhin, bisa nggak sih yang kayak gini jadi permanen? Ga ngasih Gem juga ga masalah.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Event Gavial akhirnya clear, tapi Ceobe Fungimist belum. Saya masih struggle secara gacha voucher operator dan lainnya. Lantai lima cukup nyiksa sejauh ini, apalagi seminggu ini hanya bisa nembus lantai ini 4 kali.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi apa saja impresi kalian untuk seri pada minggu ini?

Header: sukemyon_443