[Waifu Wednesday] Skadi

March 10, 2021 7:17 pm
[Waifu Wednesday] Skadi

Selamat datang kembali dalam rubrik Waifu Wednesday! Pada edisi kali ini, saya akan membahas operator “Skadi” dari game Arknights. Operator yang satu ini juga baru berulang tahun beberapa hari yang lalu, dan tak perlu berlama-lama mari kita membahas operator satu ini.

Skadi adalah operator yang berulang tahun pada setiap 7 Maret. Operator yang berasal dari region Ægir ini sudah memiliki pengalaman bertarung selama 13 tahun. ia sendiri merupakan representasi dari paus orca yang juga bisa dilihat dari seni E2-nya. Dari data file-nya, ia memiliki tinggi 166 cm, sama seperti operator Andreana. Uniknya, ras dari dirinya kini masih tanda tanya, seperti Glaucus, Deepcolor, dan Specter.

Ia biasa terlihat menggunakan jaket, jubah, manset, sarung tangan, topi dan celana panjang leather berwarna hitam. Pada celananya, di bagian paha dibuat terbuka yang juga memiliki corak yang sama dengan paus orca. Ia juga menggunakan topi berwarna hitam dengan motif seperti paus orca juga. Tak lupa, dengan sepatu boot leather-nya. Rina Satou menjadi seiyuu dari operator satu ini.

Lalu bagaimana dengan poin-poin kepribadiannya? Berikut beberapa poin yang bisa saya sajikan:

+ Physical Distancing

This is good tho, apalagi ini sedang pandemi. Namun sebentar, apakah Skadi bisa terjangkit COVID-19? Entahlah. Namun demi pencegahan, physical distancing saya rasa bisa menjadi langkah awal untuk menjaga Rhodes Island dari virus ini. Alasan utama mengapa ia sering menjaga jarak memang tidak dijelaskan secara rinci. Namun dapat saya bisa bahas pada poin di bawah.

Ngomong-ngomong, physical distancing ini juga dapat menghindarkannya dari ide-ide mengejutkan dan aneh dari nenek Warfarin. Selama Kalt’sit disana, paling enggak tubuh operator satu ini bisa terhindar dari gerayangan vampir itu.

– Not just physical distancing, also social distancing (?)

Beberapa dari kalian yang memperhatikan file dan dialognya, mungkin sudah dapat menebak bagaimana poin ini dikembangkan. Sayangnya, saya belum beruntung untuk mendapatkan operator eksentrik satu ini. Namun saya masih bisa membaca latar belakangnya dalam beberapa situs yang bisa dipercaya.

Operator ini dikenal dengan sikap anti sosialnya terhadap sesama operator dan staf Rhodes Island lainnya. Saat ditempatkan menjadi asisten pun ia sudah memperingatkan dokter untuk tidak dekat-dekat dengannya. Hal ini dikarenakan pengalaman buruknya terhadap kehilangan orang-orang terdekat. Hal yang selalu menghantuinya serta mengganggu isi kepalanya yang kosong di saat berkomunikasi dengan orang lain.

+ She’s actually caring? Behind all that?

Ia memang selalu memperingatkan anda, staf, dan operator lain untuk tidak dekat-dekat dengannya. Namun ia sebenarnya peduli dengan orang-orang sekitarnya. Ia hanya tak ingin melihat orang-orang terdekatnya terluka hanya karena dekat dengannya. Hal ini juga muncul saat tingkat kepercayaan kepada dokternya sudah cukup tinggi, dan perlahan dengan caranya sendiri, ia dapat menjaga diri dan rekan-rekan terdekatnya lebih baik.

Saya pikir kekhawatirannya ini bisa diredakan oleh rekan-rekannya sekalipun, termasuk dokter sendiri. Yang ia butuhkan adalah suatu momen dimana ia bisa lebih percaya diri bahwa bukanlah dirinya yang menyebabkan orang terdekatnya celaka.

– Mysterious

Minimnya interaksi dengan operator lain dan staf Rhodes Island menyebabkan Skadi selalu dianggap sebagai operator misterius. Hal awal yang misterius darinya adalah jenis ras dari dirinya yang hingga kini masih tanda tanya. Mungkin banyak dari kalian yang sudah memasukannya dalam kelompok ras Ægir karena anatomi serta ciri-ciri representasi hewan dari dirinya. Selain itu, perempuan yang memiliki tatapan dingin ini juga sering dikaitkan dengan kelompok Abyssal Hunters seperti Spectre dan Andreana.

Dari file arsipnya, operator yang dikenal dengan sebutan “Walking Catastrophe” ini memiliki densitas kristal originium pada darahnya terbilang sangat rendah. Hal ini cukup mengejutkan tim medis Rhodes Island dikarenakan operator satu ini sudah lama berada di lapangan dan kemungkinan sudah terpapar oleh berbagai hal. Sayangnya, belum ada jawaban pasti dari pertanyaan ini.

– Not really great on teamwork

Sebagai seorang bounty hunter, Skadi selalu menjalankan misinya secara sendirian alias solo. Cara ia bertarung juga mengedepankan penyelesaian secepatnya tanpa bantuan orang lain, sehingga sebutan solo killer bisa diemban olehnya. Sayangnya ini berdampak negatif terhadap kerjasama tim yang biasa digunakan Rhodes Island dalam menjalankan misi.

Ia lebih sering menggunakan caranya sendiri daripada menggunakan strategi yang dibicarakan bersama-sama dengan timnya. Jika diibaratkan operator ini akan mengerjakan segala pekerjaan kotor dari timnya, sementara anggota lainnya yang bakal membersihkan atau menangani dampak dari pertarungannya. Tentunya ini membuat operator lain kesal jika ia tak segera berubah.

+ She’s quite confident

Skadi menyadari bahwa dirinya memiliki poin-poin positif dari sisi fisik dan mentalnya. Sebagai contoh, ia cukup percaya diri terhadap keindahan rambutnya, sampai-sampai menawarkan dokter untuk menyentuhnya. Tentunya ini tidak sesuai ucapannya untuk jangan dekat-dekat dengannya. Hal lain yang mungkin bisa disegani lainnya adalah nyanyiannya. Sejumlah operator pernah mendengar nyanyiannya saat berada di atas dek, namun mereka tidak mendengar jelas lirik yang ia ucapkan. Asumsi saya, itu adalah nyanyian sendu yang sering ia sebut dalam beberapa momen perkapannya. Apa mungkin dirinya bisa jadi diva Rhodes Island dan juga menyaingi Sora?

+ RINA SATOU!

Sebagai salah satu orang yang sering mengikuti perkembangan seiyuu, mengetahui Rina Satou yang menjadi seiyuu dari Skadi cukup membuat saya termotivasi untuk mendapatkannya. Suaranya yang cukup dalam saat menyuarakan operator ini mengingatkan saya dengan karakter yang diperankan Satou lainnya yaitu Gundula Rall dari seri “World Witches“. Namun mungkin kalian lebih mengetahui seiyuu satu ini sebagai pengisi suara dari Misaka Mikoto (To Aru Series).

Happy Birthday our Orca!

Baiklah itu saja mungkin yang bisa saya bahas dari paus orca satu ini. Tentunya ini sudah menjadi PR bagi saya sejak Waifu Wednesday edisi Blue Poison terbit di JOI tahun lalu. Namun saya baru teringat saat menulis edisi Utage beberapa minggu yang lalu. Beruntungnya, edisi ini bisa terbit dekat dengan hari ulang tahunnya.

Untuk berikutnya, mungkin saya akan merayu Kaptain untuk menulis waifu dari Genshin Impact. Semoga saja dia mau mengisi Rabu depan.

Gambar: Jakoujika, Jangsunyo, Shiyashiki, b:ga, Nima, melon22