Serialisasi Manga Kaguya-sama wa Kokurasetai Masuki Masa Rehat

March 11, 2021 5:40 pm
Serialisasi Manga Kaguya-sama wa Kokurasetai Masuki Masa Rehat

Majalah Weekly Young Jump edisi 15 yang terbit hari ini (11/03) mengumumkan bahwa serialisasi manga Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen” karya Aka Akasaka akan rehat pada edisi 16 yang terbit minggu depan. Serialisasinya kemudian berlanjut pada edisi 17 majalah yang terbit pada 25 Maret 2021.

Pada 19 Februari 2021, Aka Akasaka mengabarkan bahwa dirinya berpartisipasi dalam kejuaraan “Crazy Racoon Apex Legends Cup“. Akasaka akan ditemani oleh VTuber dari Nijisanji, Nishizono Chigusa dan pemain Apex profesional, Selly. Ketiganya sudah melakukan latihan game ini secara bersama-sama pada streaming Chigusa sebelumnya.

Seri ini menceritakan tentang dua murid elit, Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane. Keduanya menyukai satu sama lain, namun keduanya juga sama-sama angkuh dan menolak menjadi yang pertama menyatakan cinta mereka. Perang keduanya pun dimulai untuk membuat “lawan” mereka menjadi yang pertama menyatakan cinta mereka.

Sampul manga volume ke-21

Akasaka memulai seri “Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen” di majalah Miracle Jump Shueisha pada Mei 2015 namun harus ditransfer ke majalah Weekly Young Jump pada Maret 2016. Shueisha mulai menerbitkan volume pertamanya pada 18 Maret 2016. Pada 19 Februari lalu, penerbitannya sudah mencapai volume ke-21. Total penjualannya kini telah menembus angka 14 juta eksemplar.

Adaptasi anime “Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousenpertama kali tayang pada musim dingin tahun lalu dengan jumlah 12 episode. Musim keduanya tayang pada April 2020. Studio A-1 Pictures menjadi studio produksi animasinya. Mamoru Hatakeyama (Sankarea) menjadi sutradara, dan Yasuhiro Nakanishi (Toilet Bound Hanako-kun) sebagai penyusun skrip serialnya. Yuuko Yahiro mendesain karakter, dan bertugas sebagai kepala sutradara animasi bersama Hiroshi Yakou dan Yuuko Hariba.

Proyek OVA terbaru juga telah diumumkan dan akan dibalut pada volume ke-22 manga-nya. Volume ke-22 ini akan terbit pada 19 Mei 2021.

Adaptasi film live-action juga sudah diputar di Jepang pada 6 September 2019. Dari Box Office, sekitar 2 miliar yen telah didapatkan. Film ini diproduksi oleh Twins Japan, Asmik Ace, dan Toho Pictures. Toho menjadi distributornya. Hayato Kawai (Nisekoi Live Action) menjadi sutradara filmnya. Yūichi Tokunaga (Strawberry Night Saga) menjadi penulis skenarionya. Musim kedua live action-nya juga telah diumumkan.

© Aka Akasaka/Shueisha

Sumber: Young Jump