Manga Houkago Saikoro Club Segera Berakhir Juni Mendatang

March 12, 2021 14:14
Manga Houkago Saikoro Club Segera Berakhir Juni Mendatang

Majalah Monthly Shounen Sunday edisi April yang terbit hari ini umumkan bahwa mangaHoukago Saikoro Club” karya Hiroo Nakamichi akan berakhir dalam 3 bab/chapter. Jika dihitung, serialisasinya bakal berakhir pada 12 Juni 2021. Informasi penerbitan volume terakhirnya belum diumumkan pada edisi majalah April.

Sinopsis “Houkago Saikoro Club“:

Kyoto di musim semi. Aya adalah seorang siswi SMA yang baru berpindah menuju kota terbaru. Miki adalah teman sekelasnya yang pemalu, dan teman pertamanya. Suatu hari pasca sekolah, Aya dan Miki mengikuti presiden komite, Midori menuju toko permainan papan.

Saikoro Club

Di sana, mereka mulai memainkan permainan papan dari Jerman. Maka dimulailah pencarian Aya dan Miki untuk bersenang-senang melalui dunia tabletop.

Hiroo Nakamichi meluncurkan mangaHoukago Saikoro Club” di majalah Monthly Shounen Sunday pada 12 Maret 2013. Shogakukan mulai menerbitkan volume pertamanya pada 17 September 2013.

Manga volume ke-17

Adaptasi anime dari mangaHoukago Saikoro Club” dikerjakan oleh studio Liden Films. Anime ini tayang pada musim gugur 2019 dengan jumlah 12 episode. Kenichi Imaizumi (Kingdom) menjadi sutradaranya, dan skrip serialnya disusun oleh Atsushi Maekawa (Denpa Kyoushi). Yukiko Ibe (Mahou Shoujo Ore) berperan sebagai desainer karakter animasinya. Shuuji Katayama (Runway de Waratte) menjadi komposer musik anime-nya. Asahi TV juga berperan sebagai produser proyek anime-nya.

Nakamichi lahir pada 8 Mei 1979 di Prefektur Kyoto. Ia memulai karirnya sebagai mangaka pada tahun 2002 dengan karyanya, “Kaze” yang memenangkan penghargaan “50th Shogakukan Newcomer Manga Award“. Setelah menjalani debutnya dengan manga tersebut, Nakamichi meluncurkan manga “Haru no Kuni” di majalah Weekly Shounen Sunday pada tahun 2006. Karya keduanya yang berjudul “Tsuki no Hebi – Suikoden Ibun” kemudian diluncurkan di majalah yang sama pada tahun 2009.

© Hirou Nakamichi/Shogakukan

Sumber: ANN